HOME » BERITA » #BANGKITBERSAMASAHABAT, BELUM TERLAMBAT UNTUK BANTU UMKM TERDAMPAK COVID-19

#BangkitBersamaSahabat, Belum Terlambat untuk Bantu UMKM Terdampak Covid-19

Perekonomian yang melemah akibat Covid-19 membuat pelaku UMKM terancam. Ayo ikut donasi agar roda perekonomian kembali bergulir

Senin, 15 Februari 2021 17:21 Editor : Jeffreydien Winanda
(c) Shutterstock

OTOSIA.COM - Masa pandemi yang melanda dunia langsung melumpuhkan beberapa sektor penting kehidupan manusia. Tak hanya kesehatan, sektor ekonomi perlahan-lahan juga melemah. Di Indonesia, lumpuhnya roda perekonomian dirasakan oleh banyak pihak. Tak terkecuali bagi para pelaku UMKM yang merasakan dampaknya.

Faktor ekonomi yang mengalami pasang surut di masa pandemi mengakibatkan pendapatan para pelaku UMKM tidak menentu. Hal ini berbanding terbalik dengan kebutuhan masyarakat yang terus meningkat. Tak heran, banyak pelaku UMKM yang terpaksa menutup usahanya karena terus merugi.

Tahun 2021 menjadi harapan bagi masyarakat. Selain menerapkan protokol kesehatan agar pandemi segera usai, masyarakat tentunya berharap agar roda perekonomian kembali berputar normal. Dibutuhkan semangat dan daya juang yang tinggi agar semua pihak bisa segera bangkit dari keterpurukan. Bantuan dari kerabat juga sangat diperlukan untuk bersama-sama kembali memutar roda perekonomian.

(c) Vidio

Oleh karena itu, Adira Finance mengajak semua pihak untuk #BangkitBersamaSahabat dengan ikut membantu UMKM melalui donasi agar memulihkan perekonomian di masa pandemi ini. Donasi yang bisa dilakukan melalui layanan Benih Baik ini akan membuat para pelaku UMKM bangkit di masa-masa sulit akibat pandemi virus Corona yang belum usai.

Kegiatan donasi yang dilakukan Adira Finance kepada para pelaku UMKM adalah rangkaian agenda bertajuk Festival Kreatif Lokal 2020 yang diadakan sejak tahun lalu. Terhitung mulai dari bulan Agustus 2020, Festival Kreatif Lokal telah mencari UKM terbaik yang terbagi di 6 kategori. Puncaknya adalah terselenggaranya Konser Amal Kreatif Lokal pada tanggal 16 Januari 2021, sekaligus membuka donasi untuk UMKM yang terdampak efek pandemi.

Meskipun sudah dibuka sejak bulan lalu, kamu masih tetap bisa #BangkitBersamaSahabat dan berdonasi untuk membantu UMKM yang terdampak pandemi. Selain membantu memulihkan perekonomian, donasi yang masuk juga akan menumbuhkan semangat di tengah keputusasaan yang melanda semua lapisan masyarakat.

Donasi bisa dilakukan dengan membuka laman Adira Peduli di Benih Baik, klik "Donasi Sekarang", Masukkan jumlah nominal donasi melalui e-wallet atau transfer bank, kemudian bagikan informasi mengenai donasi ini ke kerabat melalui sosial media.

Donasi #BangkitBersamaSahabat masih akan dibuka hingga esok hari, 16 Februari 2021. Jadi segera kirimkan bantuan dari kamu ya. Untuk informasi lebih lanjut, langsung saja klik di sini.

(kpl/jfw)