HOME » BERITA » BANGKITKAN MOBIL SPORT LEGENDARISNYA, TOYOTA AKAN GANDENG SUBARU?

Bangkitkan Mobil Sport Legendarisnya, Toyota Akan Gandeng Subaru?

Toyota dikabarkan kembali menjalin kolaborasi dengan Subaru untuk membangkitkan mobil sport legendaris mereka, MR2.

Jum'at, 14 Desember 2018 14:45 Editor : Cornelius Candra
1989 Toyota MR2 (Motor1.com)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu, Masayuki Kai, Assistant Chief Engineer Toyota Supra Project sempat menyatakan bahwa Toyota berencana untuk menghidupkan kembali Toyota MR2. Ternyata hal itu bukanlah wacana belaka.

Mengutip dari Grandtournation.com, Toyota kabarnya menjalin kolaborasi dengan pabrikan Jepang lainnya, Subaru, guna mengembangkan generasi terbaru Toyota MR2. Sebelumnya, kerja sama antara Toyota dan Subaru telah melahirkan generasi terbaru dari Toyota 86.

Kolaborias keduanya tentu memicu berbagai spekulasi. Diprediksi, Toyota MR2 akan menggunakan mesin tengah. Kemungkinan desain sportcar legendaris ini diambil dari Subaru VIZIV Concept yang lebih tampak sebagai hypercar.

Subaru VIZIV Concept

Mengenai dapur pacu, kemungkinan Toyota akan menyematkan mesin Subaru Levorg yang berkapasitas 1.600cc dan dilengkapi dengan turbocharger. Ada juga potensi penggunaan mesin hybrid dengan tenaga mencapai 300 hp.

Menurut sumber yang sama, generasi terbaru Toyota MR2 akan melakoni debutnya pada tahun 2021 mendatang. Namun, ada juga kemungkinan proyek Toyota MR2 akan diurungkan seiring dengan permintaan pasar.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR