HOME » BERITA » BANJIR BANDANG TERJANG BREBES, WARGA BERUSAHA SELAMATKAN MOTOR YANG TERSERET ARUS

Banjir Bandang Terjang Brebes, Warga Berusaha Selamatkan Motor yang Terseret Arus

Video warga berusaha menyelamatkan sepeda motor yang terseret arus banjir bandang Brebes

Sabtu, 13 Februari 2021 10:15 Editor : Ahmad Muzaki
Banjir Bandang Terjang Brebes, Warga Berusaha Selamatkan Motor yang Terseret Arus
Warga selamatkan motor (Instagram/@ndorobeii)

OTOSIA.COM - Intensitas hujan di beberapa wilayah Indonesia cukup tinggi. Alhasil banyak daerah yang terkena musibah, seperti tanah longsor hingga banjir bandang.

Jika terjadi bencana seperti itu, selain menyelamatkan diri para warga juga akan mengamankan barang-barang berharga, seperti sepeda motor. Hal itu pula yang dilakukan warga dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii pada Jumat (12/2).

Video tersebut memerlihatkan banjir bandang yang terjadi di daerah kaki Gunung Slamet, tepatnya di Igirklanceng Sirampog Kabupaten Brebes, Jawa Tengah pada Jumat (12/2/2021) kemarin.

1 dari 4 Halaman

Banjir bandang yang terjadi membuat warga kerepotan saat hendak menyelamatkan motor mereka. Bahkan terlihat ada seorang pria yang mengikat motornya menggunakan seutas tali.

Kemudian ada tiga pria lainnya yang mendorong motor. Tampak mereka secara perlahan berjalan di atas sebuah pagar sambil mendorong motor untuk mengeluarkannya dari aliran banjir bandang.

2 dari 4 Halaman

Nahasnya, saking derasnya aliran air, motor-motor yang hendak mereka selamatkan terseret arus. Tiga pria yang berjalan dan mendorong motor tadi harus rela kendaraan roda duanya terbawa arus banjir bandang.

Sedangkan pria lainnya, masih beruntung karena tali yang ia ikatkan tadi begitu berguna. Ketika motornya terseret arus, ia masih bisa menahannya dengan menarik tali tersebut.

3 dari 4 Halaman

Video yang telah ditonton sebanyak 170.106 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang prihatin dengan kondisi banjir bandang di Brebes tersebut.

"Astagfirullah ya allah... Semoga semua baik2 saja..." tulis @yukiratnaasih

"Ya Allah lindungilah saudara kami semua disana, semoga Allah gantikan dgn yg lebih baik lg. Do'a kami menyertai kalian semua saudaraku," komentar @hamdanyazuli_

"Innalilahi...semoga tidak ada korban jiwa," jelas @faiz_al_zubaeidi

"Ya Allah semoga bencana di negeri kami segera berakhir Aamiin," kata @iin_indrapradja

"Semoga tdk ada korban jiwa..aamiin," komentar @arip.mp.

4 dari 4 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR