HOME » BERITA » BANJIR HADIAH, AJANG BALAP INDOCLUB CHAMPIONSHIP 2019 SIAP BERGULIR

Banjir Hadiah, Ajang Balap Indoclub Championship 2019 Siap Bergulir

Sabtu, 09 Februari 2019 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Press Conference Indoclub Championship 2019 (Otosia.com/Muhammad Ikbal)

OTOSIA.COM - Salah satu ajang balapan komunitas yaitu Indoclub Championship dipastikan akan kembali bergulir di tahun 2019. Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Event Director Indoclub, Deny Wajonk pada jumpa pers yang digelar hari ini (8/2/2019) di Official Store Deride, Jakarta Selatan.

Untuk putaran perdana, rencananya akan digelar pada tanggal 16-17 Februari mendatang di Sirkuit Gokart Sentul, Bogor, Jawa Barat. Pada tahun 2019 ini, pihak Indoclub memastikan bahwa seluruh sirkuit yang digunakan akan berlokasi di wilayah Jawa Barat, seperti Sentul, Subang, Tasikmalaya dan lain-lain.

Keberlangsungan ajang Indoclub Championship ini tidak terlepas dari peran para stake holder yang telah berkomitmen untuk bersamasama memajukan dunia motorsport Indonesia khususnya roda dua. Rencananya, tahun ini ada beberapa kelas yang dilombakan dalam Indoclub Championship.

Kelas-kelas tersebut yaitu 2tak, Indomatic Race dan Scooter, serta terdapat dua kelas baru. Kelas baru tersebut yaitu kelas IndominiGP yang merupakan kelasa pembibitan untuk anak-anak berusia 7 hingga 16 tahun serta satu kelas eksebisi yaitu Supermoto.

Untuk kelas baru yaitu eksebisi Supermoto merupakan sebuah perkenalan kepada para pembalap dan calon pembalap. Kelas tersebut dibuka untuk motor trail 4tak non built up. Namun menurut promotor, dikarenakan kelas tersebut masih bersifat eksebisi, maka belum ada handicap yang akan dipasang.

Demi menarik minat para calon peserta untuk turun di kelas Supermoto, promotor menjanjikan berbagai hadiah fantastis yang akan diberikan. Hadiah fantastis tersebut tidak hanya untuk peraih podium saja, melainkan ada juga bonus tambahan bagi setiap pembalap yang berhasil melewati tikungan pertama di posisi terdepan.

Bonus tersebut berupa uang tunai senilai Rp 1 juta. Serta terdapat juga bonus lain yaitu berupa uang pembinaan untuk juara pertama senilai Rp 5 juta. Hal menarik lainnya yaitu, untuk 20 peserta yang mendaftar pertama akan mendapatkan ban Supermoto tipe Maxtreme SE secara Cuma-Cuma dari FDR Tire.

Sedangkan untuk kelas umum yang sudah ada sejak tahun lalu, Promotor juga telah menyiapkan sebuah hadiah menarik yaitu 1 unit mobil untuk tim yang berhasil menjadi juara umum di akhir musim kompetisi. Nantinya, mobil tesebut diharapkan dapat digunakkan oleh masing-masing tim sebagai kendaraan operasional mereka.

"Tahun 2019 kita ini ingin memberikan reward lebih kepada tim dan owner yang selama ini belum banyak tersentuh penyelenggara balap pada umumnya. Karena di balik kemenangan pembalap, ada peran yang sangat penting dari owner dan crew baik secara support finansial maupun dukungan teknis untuk membawa pembalap menempati podium tertinggi dalam suatu kompetisi. Dengan konsep ini, kita berhasil menyentuh ranah tersebut," ungkap Event Director Indoclub, Deny Wajonk.

Beberapa kelas yang dapat bertarung meraih hadiah tersebut yaitu, RX-King dan Underbone 125cc Mix Engine, Sport 2tak 150cc STD, serta Underbone mesin tidur. Nantinya, setiap tim diperbolehkan menurunkan banyak pembalap. Namun, hanya 2 pembalap yang berhak masuk dalam perhitungan total point untuk memperebutkan juara umum dan hadiah mobil tersebut.

Khusus untuk kelas Super Pro dan Underbone 125cc Mix Engine, setiap pebalap terdepan juga tetap akan mendapatkan hadiah total 10 juta pada setiap serinya. Yang menarik, kelas ini juga akan memiliki format baru yaitu balapan sebanyak dua kali pada 1 seri. Nantinya, poin yang diraih di race 1 dan race 2 akan diakumulasikan untuk penentuan juara umum di akhir musim.

Satu unit sepeda motor juga telah disiapkan pihak promotor di akhir musim untuk masing-masing pembalap kategori pemula yang sukses meraih poin terbanyak.

Untuk balapan Indomatic, promotor juga akan mengganjar hadiah uang tunai untuk setiap pebalap kategori Open dan Pemula yang berhasil keluar sebagai juara umum per seri. Kelas matic kategori pemula juga akan menerima tambahan bonus berupa uang tunai bagi setiap pebalap yang menggunakan ban FDR dan berhasil naik podium juara 1 hingga 3

Seolah belum puas urusan hadiah, promotor masih akan memberikan hadiah bagi pebalap di kelas Matic 130cc Open yang berhasil keluar sebagai juara umum di akhir musim. Hadiah tersebut berupa satu unit motor matik yang diberikan oleh salah satu sponsor Indoclub yaitu JVT Performance. Namun, hadiah tersebut hanya akan diberikan bagi peserta yang menggunakan parts JVT di kelas Matic 130cc Open.

Tidak hanya hadiah yang melimpah, pihak promotor juga menjanjikan bahwa di setiap rangkaian kegiatan Indoclub Championship akan selalu dibuat menarik dengan berbagai konten dan kegiatan kreatif. Hal tersebut dilakukan agar ajang balapan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi bagi para pembalap saja, namun juga bisa menjadi tempat piknik dan berkumpul dari para keluarga pebalap serta para penonton yang datang bersama keluarganya.

Beberapa kegiatan seru dengan suguhan konten kreatif pun telah disiapkan oleh pihak promotor antara lain Action Photo Contest yang berhadiah tiket nonton MotoGP Sepang 2019, Bakti Sosial untuk pembangunan rumah ibadah, Official merchandise & Lucky Draw, Service Helm Gratis untuk produk merk Nolan, program diskon dan promo menarik dari berbagai apparel dan parts, serta berbagai bazzar.

Bahkan, menyambut Hari Valentine pada 14 Februari mendatang, Deride sebagai salah satu sponsor akan membagikan Coklat dan Bunga kepada seluruh pembalap wanita yang turun di ajang Indoclub Championship.

Menurut Deny Wajonk, pihaknya akan terus menghadirkan sebuah ajang balapan komunitas yang bermutu dan kompetitif namun tetap menyenangkan untuk semua pihak. Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh stake holder yang ikut membantu menyukseskan gelaran Indoclub Championship 2019 ini.

"Konsistensi dalam gelaran Indoclub Championship tidak terlepas dari support yang selama ini diberikan oleh teman-teman sponsor, seperti Cargloss Aerox, FDR tire, Antangin, Ravenol oil, Deride, Kawahara, Lenka MiniGP, CLR Racing, Busi Brisk, Bpro Racing, Dalian Carton box, JVT Performance, Racing Boy, RC-3 Parts, AHRS Racing Product, Helm NHK, WRC Knalpot, Indomaret, dan Merburgs," tutup Deny.

Reporter : Muhammad Ikbal

(kpl/ikb/tys)

BERI KOMENTAR