HOME » BERITA » BANJIR SEMARANG, AIR SAMPAI MASUK KABIN MOBIL BIKIN PEMILIK MINTA AMPUN KE GANJAR PRANOWO

Banjir Semarang, Air Sampai Masuk Kabin Mobil Bikin Pemilik Minta Ampun ke Ganjar Pranowo

Banjir di Semarang merendam sejumlah titik hingga kendaraan pun ikut terendam. Pada sebuah video yang beredar di media sosial, terlihat air banjir hingga masuk ke dalam kabin mobil.

Senin, 08 Februari 2021 09:15 Editor : Dini Arining Tyas
Banjir Semarang, Air Sampai Masuk Kabin Mobil Bikin Pemilik Minta Ampun ke Ganjar Pranowo
Banjir semarang (Instagram/cetul.22)

OTOSIA.COM - Banjir menerjang Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (6/2/2021). Banjir tersebut dipicu hujan sangat lebat yang berlansung terus menerus pada hari Sabtu mulai pukul 02.00 WIB hingga 5.30 WIB.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Kota Semarang mencatat, peta sebaran curah hujan harian Kota Semarang pada 6 Februari 2021 pukul 07.00 WIB etrukur hujan dengan intensitas lebat-ekstrem. Terukur curah hujan pukul 07.00 WIB di Stasiun Meteorologi Ahmad Yani sebesar 171mm.

"BMKG Ahmad Yani Semarang telah mengeluarkan Peringatan Dini Cuaca Ekstrim pada tanggal 6 Februari dari Pukul 01.30 WIB dan telah di update pukul 05.20 WIB. Kota Semarang termasuk salah satu wilayah yang masuk dalam Peringatan Dini tersebut, " kata Kepala Stasiun Klimatologi Semarang, Sukasno, dalam keterangannya, Minggu (7/2/2021), dikutip dari Liputan6.com.

1 dari 3 Halaman

(c) Instagram/cetul.22

Banjir tersebut juga telrihat menggenangi jalan-jalan di Kota Semarang. Beberapa video yang beredar di media sosial menunjukkan kendaraan-kendaraan yang terjebak di jalan raya akibat banjir.

Salah satu video yang dibagikan akun Instagram @cetul.22 menunjukkan air banjir yang masuk hingga ke dalam kabin mobil. Air tersebut bahkan melebihi tinggi kursi mobil.

"Ampun....ampun...pak ganjar....ampun....pak @ganjar_pranowo," tulis akun tersebut.

2 dari 3 Halaman

Pemilik mobil terdengar kebingungan di dalam mobil. Dia merekam apa yang dia alami sembari mengatakan ada benarnya imbauan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. 

"Mampus mampus. piye neh iki saiki lur lur ngeri wes. Wes angel iki bener pak ganjar iki nggih, kulo dawuh pak ganjar. Di rumah aja pun niki kulo ajeng wangsul riyen pak. Niki pripun niki sak niki. Ngeten niki pripun sakniki pun pak kulo manut sakniki manut pun," kata si pengemudi itu.

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR