HOME » BERITA » BANSOS PANDEMI MBC DI SAAT PSBB JALAN TERUS

Bansos Pandemi MBC di Saat PSBB Jalan Terus

Meski terjadi pembatasan aktivitas, selama pandemi Motor Besar Club (MBC) Indonesia tidak menghentikan kegiatan sosial, terutama untuk petugas medis dan warga terdampak.

Selasa, 29 September 2020 22:15 Editor : Nazarudin Ray
Saat pelantikan pengurus baru MBC menghimbau baksos jalan terus (Istimewa)

OTOSIA.COM - Pembatasan aktivitas selama pandemi COVID-19 tidak menghentikan Motor Besar Club (MBC) Indonesia untuk tetap melaksanakan kegiatan bakti sosial di Tanah Air. Hanya saja aktifitas tersebut disesuaikan dengan kondisi pandemi, termasuk menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Bukan cuma di Indonesia, chapter MBC Indonesia di luar negeri diminta tetap melakukan kegiatan sosial terkait pandemi, terutama untuk petugas medis dan masyarakat yang terdampak langsung.

"MBC sudah jadi milik bangsa Indonesia. Hampir seluruh warga MBC Indonesia melakukan baksos di masing-masing wilayahnya secara serentak di Indonesia. Kami pun menghimbau para pimpinan wilayah MBC yang diluar mulai dari Malaysia, Singapura, Brunei, Amerika Serikat dan MBC Nederland. Sekali lagi saya himbau kedapa seluruh warga MBC Indonesia bahwa MBC adalah aset bangsa dan negara dimanapun berada," kata Bro Irianto selaku Sekjen MBC Indonesia.

Imbauan tersebut disampaikan Bro Rian, sapaan akran Irianto, saat melakukan pelantikan pengurus pusat MBC yang baru periode 2020-2023 dan Pengurus MBC DKI Jakarta Timur periode 2020-2025 di Puncak, Bogor, Minggu kemarin (27/9).

Menurut Bro Rian, MBC Indonesia aktif melakukan kegiatan kemanusiaan selama pandemi dan membantu pemerintah maupun para pejuang kesehatan yang sedang menjalankan tugasnya serta masyarakat yang terdampak COVID-19.

"Ingat, MBCI bukanlah suatu perusahaan tapi organisasi sosial yang berangkat dari hobi yang sama sebagai pengguna dan penggemar moge. Namun keberadaanya harus bisa diakui oleh masyarakat dengan melakukan kegiatan sosial. Lakukan kordinasi dengan masing-masing wilayah untuk membantu meringankan beban masyarakat," timpal Bro Rizerius Eko Hadisacongko, yang akrab disapa Bang Greg, Penasehat MBC Indonesia.

Disamping kegiatan sosial, MBC berencana menggelar Jakarta International Biker Week (JIBW) dan Rally MBC Balikpapan to Pontianak, Kalimantan Barat. Kedua acara tersebut diagendakan berlangsung tahun depan.

"Saya harapkan para pengurus baru ini sudah mulai fokus dengan tugasnya, penuh semangat dan tanggung jawab. Tugas besar kita sudah menanti, yaitu mensukseskan agenda JIBW kedua dan MBC Rally di Kalimantan. Sebentar lagi kita juga akan meluncurkan website resmi MBC Indonesia agar dapat mendukung segala kegiatan kita, internal maupun eksternal," tutup Bro Rian.

(kpl/nzr)

BERI KOMENTAR