HOME » BERITA » BANTU UMKM TERDAMPAK COVID-19, BERBAGI KEBAIKAN BERSAMA KONSER AMAL KREATIF LOKAL 2021

Bantu UMKM Terdampak Covid-19, Berbagi Kebaikan Bersama Konser Amal Kreatif Lokal 2021

Sebagai puncak acara dari Festival Kreatif Lokal 2020, Konser Amal Kreatif Lokal 2021 diadakan untuk menggalang dana bagi para UMKM terdampak pandemi Covid-19.

Selasa, 12 Januari 2021 00:01 Editor : Wuri
Credit: Vidio

OTOSIA.COM - Pandemi Covid-19 yang mendominasi waktu di 2020, memberikan imbas nyata terhadap sektor usaha, terutama para pelaku UMKM. Banyak di antara UMKM yang berjuang mempertahankan usaha, beberapa terpaksa 'gulung tikar', ada pula yang beralih usaha. Meski begitu cukup banyak juga yang mampu bertahan dan membuktikan eksistensi usaha mereka, seperti para pemenang Kreatif Lokal Award 2020.

Melihat kondisi pandemi yang masih bergulir, tentunya di tahun yang baru kita ingin memberikan perubahan positif, baik kepada pribadi maupun kepada mereka yang membutuhkan. Untuk memenuhi dua kebutuhan ini, kamu bisa menyaksikan Konser Amal Kreatif Lokal 2021, karena bisa mencari inspirasi usaha sekaligus memberikan donasi dan menebar kebaikan untuk UMKM yang terdampak pandemi.

Sesi Amal untuk UMKM Terdampak Covid-19

Sebagai puncak acara dari Festival Kreatif Lokal 2020, Konser Amal Kreatif Lokal 2021 diadakan untuk menggalang dana bagi para UMKM terdampak pandemik Covid-19. Melalui donasi yang diberikan, diharapkan beban ekonomi mereka dapat diringankan.

Motivasi dan pelecut semangat seperti ini memang dibutuhkan, agar UMKM bisa kembali bergulir dan memberikan dampak positif terhadap perkembangan perekonomian tanah air. Hal ini juga sesuai dengan tagline #BangkitBersamaSahabat yang menjadi tema utama dari Festival Kreatif Lokal 2020.

Konser Amal Kreatif Lokal 2021 akan membuka penggalangan donasi melalui Benih Baik mulai Sabtu, 16 Januari 2021. Sementara untuk mencari inspirasi usaha, saksikan program sharing session, workshop, dan hiburan musik secara live streaming di Vidio.com mulai pukul 14.00 WIB.

Sharing Session bareng Pemenang Kreatif Lokal Award 2020

Masih ingat dengan para pemenang Kreatif Lokal Award 2020? Kesuksesan mereka dalam mengembangkan usaha sehingga memberikan dampak positif terhadap lingkungan sekitarnya tentu tidak terjadi dalam hitungan hari.

Pada program sharing session di Konser Amal Kreatif Lokal 2021 akan hadir Dewi Fatimah dari Dewi Home Crab (pemenang kategori Kuliner), Reza Yuliani dari Ezmour (pemenang kategori Fashion), dan Muhammad Ikhwan Tariqo dari Dekardekor Shop (Pemenang kategori Kriya).

Mereka akan berbagi tips dan trik sukses mengenai rahasia mereka dapat terus menghadirkan inspirasi dan inovasi sehingga bisa melalui beragam tantangan di masa pandemi.

Aneka Workshop Inspiratif

Di samping sharing session, kamu juga bisa menyaksikan praktik mengembangkan ide usaha secara langsung dari para ikon kreatif dalam sesi workshop. Narasumber yang didatangkan adalah para ikon kreatif yang telah teruji pengalaman dan kemampuannya.

Pada sesi workshop kuliner ada Yudha Bustara yang akan menyajikan dessert mudah dari Rumah. Workshop fashion dari Nonita Respati dengan kiat memadupadankan busana, serta workshop kriya bersama seniman Leka putra dengan kelas melukis masker.

Special Performance dari Siti Badriah, Denny Caknan, dan Enda & Oncy Ungu

Panggung Konser Amal Kreatif Lokal juga siap dibikin gempar berkat penampilan meriah dari beberapa artis ternama Indonesia. Ada Enda & Oncy Ungu yang siap membuat malam minggu makin syahdu berkat lagu-lagu legendaris yang ampuh untuk membangkitkan memori.

Kemudian kamu juga harus menyiapkan tenaga karena dua penyanyi termasyhur, Siti Badriah dan Denny Caknan, akan memanjakanmu dengan lagu-lagu hits. Siapa yang sudah tak sabar menyanyikan Lagi Syantik? Atau kamu juga penasaran dengan penampilan Denny Caknan membawakan Kartonyono Medot Janji dan Los Dol?

Untuk diketahui, Konser Amal Kreatif Lokal 2021 merupakan bagian dari Festival Kreatif Lokal 2020 dimana Adira Finance bekerjasama dengan Kemenparekraf RI untuk mengangkat tema #BangkitBersamaSahabat.

Melalui Festival Kreatif Lokal 2020, Adira Finance mewujudkan dukungannya terhadap kampanye nasional #BeliKreatifLokal dan Bangga Buatan Indonesia. Kegiatan ini menjadi program corporate social responsibility (CSR) Adira Finance yang diselenggarakan sejalan dengan komitmen perusahaan untuk selalu memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa. Hal ini tertuang pada salah satu corporate branding yang dimiliki yaitu "Adira Finance untuk Indonesia".

Penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2020 juga didukung Adira Finance Syariah, yang merupakan salah satu unit usaha Adira Finance. Hadir di Indonesia yang merupakan negara berpenduduk muslim terbanyak di dunia, Adira Finance Syariah memiliki 40 kantor cabang tersebar di seluruh penjuru nusantara.

Ada beragam produk pembiayaan Adira Finance Syariah yang bisa dimanfaatkan, di antaranya pembiayaan kepemilikan otomotif (mobil baru, mobil bekas, motor baru, atau motor bekas), paket perjalanan ibadah Umrah, serta yang terbaru yaitu pembiayaan non otomotif atau perlengkapan rumah tangga (durables) seperti gadget, furniture, dan barang-barang elektronik dengan menggunakan akad syariah, yaitu akad murabahah.

Dalam mengembangkan pasar, Adira Finance Syariah bersinergi dengan ekosistem berbasis Syariah yang terdiri dari mitra dealer, merchant, Keday (Kemitraan Berdaya Adira Finance), dan lain-lain sebagai saluran penjualan, serta komunitas berbasis Syariah lainnya sebagai mitra untuk pendistribusian produk pembiayaan Syariah.

Super seru, kan? Jadi jangan sampai melewatkan gelaran Konser Amal Kreatif Lokal 2021, Sabtu, 16 Januari 2020, mulai pukul 14.00 – 21.30 WIB secara live streamingdi Vidio.com.

(adv/mki)

BERI KOMENTAR