HOME » BERITA » BANYAK BENGKEL TUTUP, MEKANIK MENDAPAT BANTUAN KEBUTUHAN POKOK

Banyak Bengkel Tutup, Mekanik Mendapat Bantuan Kebutuhan Pokok

Banyak bengkel kendaraan tutup di masa PPKM membuat para mekanik kehilangan penghasilan. Untuk mengurangi beban teknisi, MMC memberikan batuan kebutuhan pokok.

Sabtu, 21 Agustus 2021 22:15 Editor : Nazarudin Ray
Mekanik ikut merasakan dampak PPKM (Istimewa)

OTOSIA.COM - Bengkel kendaraan merupakan salah satu sektor non-industri yang sangat terdampak dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sepinya pelangang yang datang membuat pemilik dan pegawai bengkel kehilangan pendapatan.

Ada sebagian diantaranya yang membatasi jam operasionalnya, bahkan tidak sedikit yang memilih untuk tutup.

"Ini tentunya berpengaruh terhadap pemasukkan dan kesejahteraan dari mitra mekanik Mobil," kata Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Menyadari mitra teknisi adalah bagian dari ekosistem penting, persoalan tersebut menjadi perhatian bagi Mobil, terutama untuk mitra mekanik yang selama ini telah loyal dan menjadi bagian dari Mobil Mechanic Club (MMC).

Salah satu perhatian yang diberikan adalah memberikan kebutuhan pokok kepada para montir dan keluarganya yang terkenda dampak PPKM.

"Kami sangat prihatin dengan kondisi yang saat ini kita alami bersama, kebijakan pemerintah untuk mengurangi penularan tentunya punya maksud untuk kebaikan kita bersama, dan dampak yang terjadi sudah seyogyanya kita turut ambil bagian untuk menguranginya," ujar Rommy.

Dia juga menyampaikan bahwa untuk menjadi bagian dari MMC, mekanik dapat mengunduh aplikasinya di playstore dan mendaftar untuk menjadi mitra mekanik Mobil.

"Kita semua berharap agar kondisi ini cepat berlalu, dan bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala," tutup Rommy.

(kpl/nzr)

BERI KOMENTAR