HOME » BERITA » BANYAK JARING PEMBELI, DAIHATSU KETAGIHAN JUALAN ONLINE

Banyak Jaring Pembeli, Daihatsu Ketagihan Jualan Online

Dinilai mampu menjaring ratusan pembeli dalam satu jam, Daihatsu kembali mengulangi lagi penjualan online melalui Daihatsu Virtual Festival.

Jum'at, 02 Oktober 2020 19:15 Editor : Nazarudin Ray
Ilustrasi Daihatsu Sigra (Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Cara menjual kendaraan secara virtual kini banyak ditempuh produsen mobil. Tidak dipungkiri, cara pemasaran model demikian mampu menjaring calon pembeli dalam jumlah tidak sedikit.

Dinilai efektif di masa pandemi, Daihatsu kembali membuka Virtual Daihatsu Festival, yakni penjualan mobil secara online tanpa harus mendatangi outlet. Acara yang menggunakan media digital meeting ini berlangsung akhir pekan kemarin.

Daihatsu meberikan gratis biaya administrasI untuk pembelian kredit atau extra cashback untuk pembelian secara cash, gratis DGO (Daihatsu Genuine Oil) untuk penggantian oli mesin selama 1 tahun bagi 500 pemesan pertama, hingga hadiah langsung.

"Kami berharap, selain dapat memudahkan Sahabat memiliki mobil, juga dapat memberikan informasi yang lebih tentang bagaimana cara merawat mobil yang benar di tengah kondisi pandemi seperti saat ini," ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Selain program penjualan, Daihatsu juga menawarkan hiburan menarik berupa talkshow yang berisi sharing tips dan trik merawat mobil dan hiburan musik serta kuis interaktif.

Dalam Daihatsu Virtual Festival sebelumnya di akhir Juli 2020, terjaring ratusan pembeli. Sedikitnya lewat model pemasaran online ini, Daihatsu berhasil melepas 554 unit saat penjualan virtual selama 1 jam.

Ketika itu Gran Max menjadi model terlaris dari penjualan melalui Virtual Daihatsu Festival. Kontribusi Gran Max mencapai 34 persen, disusul Astra Daihatsu Sigra 28 persen, Ayla di tempat ketiga dengan kontribusi sebesar 15 persen, lalu Terios 11 persen, dan Xenia 8 persen.

Pencapaian 554 unit pada Virtual Daihatsu Festival di bulan Juli mengalami kenaikan sebesar 37 persen jika dibandingkan dengan hasil pada Juni lalu yang meraih total 404 pemesanan.

(kpl/nzr)

BERI KOMENTAR