HOME » BERITA » BANYAK PERUBAHAN GAYA HIDUP PADA KONSUMEN, INI RESPON YAMAHA

Banyak Perubahan Gaya Hidup Pada Konsumen, Ini Respon Yamaha

Perubahan lifestyle atau gaya hidup merebak pada konsumen sepeda motor. Sepeda motor tidak lagi menjadi sebuah kebutuhan transportasi tapi juga dijadikan sebagai lifestyle bagi pemiliknya

Jum'at, 21 Februari 2020 19:15 Editor : Ahmad Muzaki
Banyak Perubahan Gaya Hidup Pada Konsumen, Ini Respon Yamaha
Motor modifikasi (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Konsumen sepeda motor terus mengalami banyak perubahan sesuai dengan gaya hidup yang terjadi saat ini. Selaku APM, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun punya sikap menanggapi hal ini.

Perubahan lifestyle atau gaya hidup merebak pada konsumen sepeda motor. Sepeda motor tidak lagi menjadi sebuah kebutuhan transportasi tapi juga dijadikan sebagai lifestyle bagi pemiliknya. Sebagai contoh, pemilik Yamaha NMax rela mengganti suspensi yang harganya setengah dari harga motornya.

"Perubahan ini mesti disikapi. Konsumen sudah berubah mengikuti gaya hidup saat ini. Mereka rela membeli parts atau aksesoris yang mahal cuma buat gaya. Itu yang kadang-kadang enggak masuk akal," tukas M Abidin, General Manager YIMM Aftersales and Motorsport usai peresmian bengkel modern Yamaha Mekar Service Center di Cibinong, Jawa Barat, Kamis (20/2).

Lebih lanjut Abidin mengungkapkan dengan adanya perubahan ini, "untuk masuk dealer yang masih standar ada konsumen yang suka enggak mau. Kalo saya masih terus menggunakan dealer-dealer yang ada dan masih memakai platform yang sama tentunya akan sulit engagement sama dengan konsumen yang sudah berubah saat ini," tambahnya.

1 dari 1 Halaman

Yamaha Mekar Service Center diklaim sebagai bengkel modern dan terbesar di Indonesia. Bengkel ini merupakan proyek percontohan Yamaha dan dibangun dengan beragam fasilitas modern di atas tanah 2.800 meter.

"Ini adalah dealer 2S (service & spare part). Dari 1200 dealer, bengkel ini melebihi bengkel dealer lain. Bengkel terbesar di Indonesia dengan konsep modern dan terbaru. Konsep yang benar-benar dekat dengan konsumen kita," kata Dyonisius Beti, Executive Vice President YIMM.

Menurut Dyon, bengkel ini tidak hanya menyediakan fasilitas servis dan after sales, serta sukucadang dengan harga pasti, tapi sebagai tempat bagi konsumen milenial yang ingin mengekspresikan diri, dan ingin meng-customized motornya.

BERI KOMENTAR