HOME » BERITA » NISSAN BOCORKAN MODEL SERENA TERBARU LEWAT ANIME

Nissan Bocorkan Model Serena Terbaru Lewat Anime

Nissan Serena tampil di sebuah video anime. Nissan Serena dalam video tersebut diduga adalah model terbaru.

Sabtu, 31 Juli 2021 17:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Nissan Bocorkan Model Serena Terbaru Lewat Anime
Sosok Serena terbaru pada sebuah anime. (YouTube/Yamata Nissan Group)

OTOSIA.COM - Yamata Nissan Group merupakan salah satu diler Nissan tertua saat ini. Tahun ini, mereka merayakan ulang tahun ke-60 dengan mengunggah sebuah video anime berdurasi 30 detik ke akun resmi YouTube Yamata Nissan Group.

Anime tersebut memutar sebuah perjalanan seorang gadis yang tumbuh dan ditemani oleh mobil Nissan. Pada detik ke-21, terlihat sosok sebuah mobil yang cukup familiar namun dengan tampang yang lebih segar.

Melansir wapcar.my, Jumat (30/7/2021), MPV tersebut diduga adalah wujud terbaru Nissan Serena. Bentuknya serupa dengan hasil render dari bestcarweb.jp yang tersebar di media sosial bulan lalu.

1 dari 4 Halaman

Lampu depannya sudah tidak terpisah seperti kepunyaan Serena C27, lekukan bumpernya lebih tegas, serta memiliki grille yang berukuran lebih besar. Selanjutnya pelek lima palang, kombinasi warna two tone hitam di atap dan putih di bodi melengkapi tampang MPV tersebut.

Render Serena C28. (via bestcarwap.jp)

Ketika berita ini diturunkan, Nissan belum memberi komentar terhadap sosok mobil tersebut. Spesifikasi, harga, performa dan tanggal peluncuran pun tidak tertera.

2 dari 4 Halaman

Mengulas balik Nissan Serena Indonesia, mobil tersebut telah dilengkapi lampu depan dan belakang LED, pelek two tone dan tampang depan agresif. Sentuhan manis dari Nissan berupa bagasi dual back door dan pintu samping elektrik yang bisa dibuka melalui ayunan kaki di bawah pintu.

Interiornya sudah dibalut kulit dan jok baris kedua merupakan captain seat. Ada juga kerai belakang untuk menjaga privasi serta akses meja untuk baris kedua dan ketiga.

 

3 dari 4 Halaman

Dasbor depan pun terlihat futuristik namun tetap praktis dengan banyaknya ruang penyimpanan. Tidak lupa tersedia fitur cruise controlhead unit dengan Android Auto dan Apple Car Play, monitor di atap serta key less entry.

Fitur keselamatan Nissan Serena saat ini cukup memumpuni dengan Vehicle Dynamic Control (VDC), airbags enam sisi, Anti-lock Braking System (ABS), sensor parkir depan belakang dan kamera 360 derajat guna memudahkan manuver berkendara.

4 dari 4 Halaman

Dapur pacunya tidak jauh berbeda dengan lawannya, Toyota Voxy. Berkapasitas 2.000cc, mesin berkode MR20 ini menghasilkan daya pacu 150hp dan torsi 200Nm. Tenaga besarnya disalurkan ke penggerak roda depan melalui transmisi CVT.

Saat ini harga Nissan Serena Indonesia dibanderol Rp 465.150.000 untuk tipe X dan Rp 490.750.000 untuk varian tertinggi Highway Star.

BERI KOMENTAR