HOME » BERITA » BANYAK YANG TERKECOH, MOBIL LISTRIK HATCHBACK INI PUNYA SUZUKI BUKAN TOYOTA

Banyak yang Terkecoh, Mobil Listrik Hatchback Ini Punya Suzuki Bukan Toyota

Mobil listrik yang terpergok sedang diuji coba diduga merupakan mobil listrik Toyota yang berbasi Suzuki Wagon R listrik. Meskipun memakai logo Toyota pada velg, rupanya itu bukanlah mobil Toyota.

Jum'at, 11 Juni 2021 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Banyak yang Terkecoh, Mobil Listrik Hatchback Ini Punya Suzuki Bukan Toyota
Protipe mobil listrik Suzuki (GaadiWaadi)

OTOSIA.COM - Belum lama ini banyak yang terkecoh dengan foto spy shot hatchback listrik yang sedang diuji jalan di India. Kabar yang beredar menyebut bahwa hatchback tersebut adalah mobil listrik Toyota yang berbasis Suzuki Wagon R listrik.

Apalagi saat itu mobil tersebut tak memakai emblem sehingga banyak yang berspekulasi demikian. Terlebih lagi, sebelumnya Managing Director Toyota Kirloskar Motor, Masakazu Yoshimura, mengatakan kepada Economic Times, sedang merencanakan pengembangan mobil listrik baru untuk India dalam aliansinya bersama Suzuki Motor Corporation.

1 dari 2 Halaman

Sehingga, mobil listrik kecil itu kemudian disangka merupakan milik Toyota yang berkode 560B. Dugaan tersebut diperkuat dengan adanya logo Toyota pada velg mobil.

(c) GaadiWaadi

Menariknya lagi, seperti dilaporkan MotorBeam bahwa mobil listrik itu akan diberi nama Toyota Hyryder. Tapi kini semuanya terungkap. Dilansir dari GaadiWaadi, mobil listrik tersebut rupanya bukan mobil listrik Toyota terbaru.

2 dari 2 Halaman

Diketahui mobil tersebut merupakan Wagon R EV. Mobil yang sedang diuji jalan itu memiliki logo Suzuki di setir mobilnya. Wagon R listrik memang sudah diuji jalan sejak 2018 lalu untuk spek JDM (Japanese Domestic Market).

Namun dilaporkan bahwa Toyota mulai menghentikan produksi sejumlah model yang tak memenuhi standar emisi BSVI yang mulai berlaku pada April 2020 di India. Kini Toyota sedang dalam masa transisi menuju elektrifikasi.

BERI KOMENTAR