HOME » BERITA » BAOJUN RS-3, ADIK WULING ALMAZ SEHARGA NEW TOYOTA CALYA

Baojun RS-3, Adik Wuling Almaz Seharga New Toyota Calya

Baojun sudah mengumumkan harga crossover sub-compact terbarunya, RS-3. Mobil terbarunya ini dibandrol dengan harga setara dengan Toyota Calya, yakni mulai Rp 140 jutaan.

Minggu, 03 November 2019 12:15 Editor : Dini Arining Tyas
Baojun RS-3, Adik Wuling Almaz Seharga New Toyota Calya
Baojun RS-3 (Carscoops)

OTOSIA.COM - Pabrikan otomotif Cina, Baojun kembali meluncurkan crossover sub-compact 5-penumpang di kampung halamannya. Baojun RS-3 namanya, yang merupakan satu pabrikan dengan Baojun 530 alias Wuling Almaz.

RS-3 kini melengkapi portofolio produk terbaru baojun yang diperkenalkan tahun ini. Antara lain, SUV RS-5, MPV RM-5, dansedan RC-6.

Melasir Carscoops, model ini hadir dengan bahasa desain yang dikembangkan SAIC-GM-Wuling (SGMW), yang disebut interstellar geometry, yang menggabungkan tiga cluster lampu, yaitu yang paling atas sejajar dengan kap mesin, yaitu daytime running light (DRL), dan lampu utama di bawahnya, serta foglamp yang sudah LED.

Buritan, lampunya hampir sama dengan desain lampu depan, yang agak mirip dengan RM-5.

1 dari 1 Halaman

Dimensi

Baojun RS-3, Adik Wuling Almaz Seharga New Toyota CalyaDimensi

Bagian interior, Baojun RS-3 memiliki desain dashboard yang modern, dengan sistem infotainment dan panel instrumen digital. Setir sporty, jok semi bucket mirip dengan jok balap, dan tuas transmisi yang mirip dengan throttle pesawat.

Dimensinya, Baojun RS-3 memiliki panjang 4.305 mm, lebar 1.748 mm, dan tinggi 1.597 mm (62,9 in), serta jarak sumbu roda 2.550 milimeter. Dengan begitu, memberikan interior yang luas untuk penumpang dan barang.

Mesinnya, model ini dipersenjatai unit berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghembuskan tenaga hingga 103 Tk, dengan dikawinkan transmisi otomatik CVT atau manual 6-percepatan. Hadir dalam empat varian di Cina, Baojun RS-3 dibandrol mulai USD 10.160 atau Rp 142 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 13.989).

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR