HOME » BERITA » 8 BARANG YANG WAJIB ADA DI MOBIL SELAMA PANDEMI COVID-19

8 Barang yang Wajib Ada di Mobil Selama Pandemi COVID-19

Kasus virus corona terus meningkat, alangkah baiknya kita persiapkan diri dengan membawa barang-barang berikut ini di mobil.

Minggu, 27 Juni 2021 17:15 Editor : Arendra Pranayaditya
8 Barang yang Wajib Ada di Mobil Selama Pandemi COVID-19
Sumber: automology

OTOSIA.COM - Saat hendak berkendara, tentu kita menyiapkan peralatan wajib seperti dongkrak, toolkit, segitiga pengaman dan lainnya sebagai antisipasi apabila terjadi kerusakan di jalan. Namun karena pandemi COVID-19 tak kunjung usai, barang-barang yang dibawa pun bertambah.

Penyebaran COVID-19 terus meluas, alhasil protokol kesehatan semakin diperketat. Oleh sebab itu, alangkah baiknya Otolovers mempersiapkan diri supaya dapat mengurangi kemungkinan tertular virus tersebut.

Melansir dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Kamis (24/6/2021) ada delapan barang yang wajib ada di mobil saat masa pandemi ini.

1 dari 8 Halaman

1. Masker

Masker tentu wajib dibawa, saat ini sudah menjadi keharusan untuk menjalankan aktivitas di luar rumah. Untuk itu, MMKSI menyarankan untuk membawa masker ekstra di mobil untuk berjaga-jaga apabila ada yang lupa mengenakan masker. Terlebih lagi, masker sebaiknya diganti apabila sudah sering digunakan berulang kali.

2 dari 8 Halaman

2. Hand Sanitizer

Barang ini menjadi alternatif untuk mencuci tangan sebelum berinteraksi dengan publik. Hand sanitizer memang bukan pengganti proses mencuci tangan dengan sabun, namun sebagai solusi sementara sebelum mendapat akses ke wastafel selama mengemudi.

3 dari 8 Halaman

3. Tisu Disinfektan

Tisu disinfektan/tisu basah mengandung alkohol yang dapat mengurangi kuman dan mencegah penularan virus. Hal ini disebabkan oleh bahan aktifnya tetap melekat pada permukaan setelah mengering. Gunakan tisu basah di area setir dan pegangan pintu sebelum dan sesudah berkendara.

4 dari 8 Halaman

4. Semprotan Disinfektan

Dengan komposisi yang serupa dengan tisu basah, semprotan ini dapat digunakan untuk kabin mobil agar terbebas dari virus dan penyakit. Karena barang ini dapat mencakup area yang lebih luas, maka bagian seperti jok, dasbor, dan setir dengan mudah di semprot.

5 dari 8 Halaman

5. Sabun Cuci Tangan Sekali Pakai

Menurut MMKSI, sabun cuci tangan sekali pakai sangatlah mudah untuk dibawa, karena bentuknya ekonomis seperti lembaran dan juga pemakaian yang praktis. Benda ini juga tidak membutuhkan banyak air untuk mencuci tangan.

6 dari 8 Halaman

6. Kantong Belanja

Pelarangan penggunaan kantong plastik setelah penerapan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 142 tahun 2019 membuat kantong belanja sebagai barang wajib di mobil. Dengan ini, kamu lebih siap saat berbelanja dan mengurangi jumlah sampah plastic juga.

7 dari 8 Halaman

7. Alat Makan dan Wadah Makan Pribadi

Tentunya di masa pandemi ini, penggunaan alat-alat makan perlu diperhatikan, jadi persiapkan sendok garpu serta sedotan sendiri. MMKSI menganjurkan untuk menghindari makan di luar dan membawa makanan sendiri dari rumah, supaya meminimalisir resiko penularan.

8 dari 8 Halaman

8. Baju Ganti

Baju ganti sangatlah penting bagi orang-orang yang sering berpindah tempat saat bekerja. Pasalnya, virus dapat menghinggap di pakaian sehingga lebih baik untuk mempersiapkan baju ekstra di mobil. Berganti pakaian sangatlah diwajibkan apabila hendak bertemu orang tua atau pun bayi dan anak-anak yang rentan tertular virus.

BERI KOMENTAR