HOME » BERITA » BARU DIKIRIM BEBERAPA MENIT, KACA JENDELA TESLA MODEL 3 PECAH SENDIRI

Baru Dikirim Beberapa Menit, Kaca Jendela Tesla Model 3 Pecah Sendiri

Video kaca jendela mobil Tesla Model 3 pecah sendiri

Minggu, 10 Januari 2021 08:15 Editor : Ahmad Muzaki
Baru Dikirim Beberapa Menit, Kaca Jendela Tesla Model 3 Pecah Sendiri
Kaca jendela mobil pecah (Carscoops)

OTOSIA.COM - Tesla kini menjelma menjadi produsen mobil listrik ternama. Bahkan sampai bisa mengantarkan sang bos, Elon Musk menduduki peringkat pertama orang terkaya di dunia.

Di balik itu, tetap saja produk-produk Tesla jauh dari sempurna. Seorang pemilik Tesla Model 3 asal California, Amerika Serikat melaporkan bahwa kaca jendela belakang pecah sendiri.

1 dari 3 Halaman

Melansir Carscoops, kaca jendela pecah sendiri beberapa menit setelah pemilik menerimanya. Saat kejadian pemilik sedang berkendara bersama saudara perempuannya. Untungnya di kursi belakang tidak ada penumpang, sehingga tidak terkena pecahan kaca.

Laporan seperti ini tentu bukanlah yang pertama. Awal 2020 lalu kejadian serupa pun terjadi di Tesla Model 3. Kemudian di bulan Oktober 2020 atap Tesla Model Y terlepas sendiri.

2 dari 3 Halaman

Setelah mendapatkan laporan itu, Tesla langsung mengambil sendiri dan memperbaiki mobil milik Kaur itu. Kaur pun menduga bahwa Tesla miliknya mengalami cacat produksi pada jendela.

"Meskipun belum ada yang benar-benar melihat mobil itu, mereka berhipotesis bahwa itu karena cacat pada jendela bersama dengan tekanan kabin yang tinggi dari Tesla baru," kata Kaur kepada Inside EVs.

Masalah seperti ini tentu tak hanya dialami oleh Tesla saja. Pada 2017 lalu, muncul laporan bahwa sejumlah merek mobil, seperti Volkswagen, Hyundai, dan Ford memiliki masalah dengan sunroof yang rusak.

3 dari 3 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR