HOME » BERITA » BARU DILUNCURKAN, TOYOTA LAND CRUISER 300 SUDAH JADI ARMADA KEPOLISIAN

Baru Diluncurkan, Toyota Land Cruiser 300 Sudah Jadi Armada Kepolisian

Begini tampilan Toyota Land Cruiser 300 jadi armada kepolisian Dubai

Senin, 21 Juni 2021 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Baru Diluncurkan, Toyota Land Cruiser 300 Sudah Jadi Armada Kepolisian
Toyota Land Cruiser armada kepolisian (Gaadiwaadi)

OTOSIA.COM - Toyota baru saja merilis Land Cruiser generasi terbaru. Tak berselang lama, SUV mewah ini sudah menjadi bagian dari armada kepolisian Dubai. Artinya, Toyota Land Cruiser 300 melengkapi mobil mewah dan supercar milik kepolisian Dubai.

Melansir Gaadiwaadi, Berdasarkan foto yang diposting, secara tampilan Toyota Land Cruiser 300 ini sudah berganti tampilan. Kini memakai livery hijau khas Polisi Dubai di kap mesin dan bodi samping.

1 dari 4 Halaman

Tentu SUV ini akan menjadi armada polisi yang begitu tangguh. Terlebih lagi Toyota Land Cruiser 300 memakai platform TNGA-F.

Platform ini membantu mengurangi berat secara keseluruhan hingga 200 kilogram. Namun membuat bodi lebih kaku dengan pusat gravitasi yang lebih rendah.

2 dari 4 Halaman

Selain itu, ada sejumlah revisi dari generasi sebelumnya. Kini Land Cruiser memakai suspensi yang ditingkatkan dengan E-KDSS (Electronic Kinetic Dynamic Suspension System), beberapa mode berkendara, monitor medan, dan sebagainya.

Sedangkan untuk dapur pacu, Land Cruiser 300 memiliki pilihan mesin bensin V6 3,5 liter dengan tenaga 415 Ps dan torsi 650 Nm dan mesin diesel V6 twin-turbo 3,3 liter bertenaga 309 Ps dan torsi 700 Nm.

Performa tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 10-percepatan ke keempat rodanya alias All Wheel Drive (AWD).

3 dari 4 Halaman

Land Cruiser Terbaru Dipastikan Masuk Indonesia

PT. Toyota Astra Motor (TAM) sempat menyinggung sekilas mengenai hadirnya Land Cruiser 300 di Indonesia bersamaan dengan Virtual Media Gathering yang digelar Kamis, (17/8/2021).

"Land Cruiser, secara global memang sudah di-launch. Untuk Indonesia, kami ada rencana untuk introduce Land Cruiser terbaru di Indonesia," ujar Anton Jimmy Suwandy, selaku Direktur Marketing TAM, Kamis (17/06/2021).

TAM membawa seri 300 itu untuk mencakup konsumen loyal yang cukup banyak di Indonesia.

4 dari 4 Halaman

Sayangnya, dalam sesi bincang tersebut, tidak disebutkan spesifikasi yang akan masuk ke Indonesia. Tentunya TAM harus menyesuaikan dengan regulasi domestik.

Mengenai waktu dan tanggal, Anton belum berani mengungkapnya lebih lanjut. Tetapi, pihaknya menjelaskan akan secepatnya memberikan kabar jika sudah ada kepastian.

"Untuk Indonesia, saya belum bisa komentar karena kami masih dalam tahap preparasi, tapi bisa dipastikan Land Cruiser 300 masuk ke Indonesia karena animonya cukup baik," ucap Anton.

Soal Harga, Toyota belum memberikan angka pasti, baik dalam maupun luar negeri.

BERI KOMENTAR