HOME » BERITA » BARU DIPERKENALKAN, LIVERY WILLIAMS F1 SUDAH MENUAI KRITIK

Baru Diperkenalkan, Livery Williams F1 Sudah Menuai Kritik

Williams memang telah resmi memperkenalkan livery baru mereka pada Senin lalu (11/02). Musim ini, Williams akan hadir dengan desain livery yang jauh berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnnya.

Rabu, 13 Februari 2019 19:15 Editor : Ahmad Muzaki
Livery Williams F1 (standard.co.uk)

OTOSIA.COM - Wiliams memang telah resmi memperkenalkan livery baru mereka pada Senin lalu (11/02). Musim ini, Williams akan hadir dengan desain livery yang jauh berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnnya.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Williams tampil dengan warna dasar putih dan desain livery garis-garis yang merupakan ciri khas dari sponsor mereka saat itu yaitu Martini. Namun, dengan berakhirnya kontrak kemitraan mereka, kini Williams telah menanggalkan desain tersebut.

Tahun ini, Williams resmi bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi asal Inggris yaitu ROKiT. Pada peluncuran Senin kemarin, terlihat mobil balap Williams tampil dengan desain serta warna livery yang didominasi warna Sky Blue dan putih. Terdapat pula tulisan ROKiT pada bagian samping dan sayap belakang.

Tampil dengan desain livery dan warna dasar baru, ternyata menimbulkan pro dan kontra. Beberapa orang beranggapan bahwa desain tersebut menarik dan lebih fresh dibanding desain-desain sebelumnya. Namun, banyak juga yang menilai desain tersebut terlalu biasa bahkan sangat jelek.

Livery Williams F1 (Twitter/@GvanderGarde) diambil 13 Februari 2019 pukul 14.10 WIB

Salah satu orang yang kontra dengan desain tersebut yaitu Giedo van der Garde. Mantan pembalap Formula 1 tahun 2013 itu, mengkritik desain Williams tersebut di akun Twitternya @GvanderGarde. Dalam cuitannya, Giedo mengatakan "Livery tersebut terlihat seperti buatan anak kecil dalam video game".

Yang menarik, Giedo kembali mempertegas cuitannya di twitter dengan memposting cuitan tersebut di akun Instagramnya @gvandergarde. Tidak hanya memposting saja, Giedo bahkan turut menyertakan akun Instagram dari tim Williams dengan menulis caption "Maaf @williamsracing, saya tidak menyukainya".

Livery Williams F1 (Instagram/@GvanderGarde) diambil 13 Februari 2019 pukul 14.10 WIB

Giedo memang terkenal sering memberikan komentar dan kritik terhadap segala hal tentang Formula 1 di akun media sosialnya, namun semua itu dia lakukan dengan gaya tulisan yang bercanda.

(kpl/ikb/ahm)

BERI KOMENTAR