HOME » BERITA » BARU MENGASPAL DI INDONESIA, NISSAN LEAF BAKAL PUNYA MODEL BARU

Baru Mengaspal di Indonesia, Nissan LEAF Bakal Punya Model Baru

Nissan Indonesia belum lama ini meluncurkan LEAF. Sedangkan diluar negeri, mobil itu dikabarkan akan mendapatkan model baru.

Kamis, 21 Oktober 2021 20:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Baru Mengaspal di Indonesia, Nissan LEAF Bakal Punya Model Baru
Desain SUV pengganti Nissan LEAF (autocar.co.uk)

OTOSIA.COM - Nissan LEAF belum lama diluncurkan di Indonesia pada 18 Agustus 2021 lalu. Berdasarkan pernyataan dari PT Nissan Motor Indonesia (NMDI), LEAF menjadi senjata andalan Nissan untuk memasuki pasar mobil listrik di Indonesia.

"Peluncuran The All-New Nissan LEAF ini menunjukkan komitmen Nissan untuk membawa mobilitas elektrifikasi semakin dekat bagi masyarakat Indonesia," ujar Evensius Go, Presiden Direktur, PT Nissan Motor Distributor Indonesia.

Tak lama setelah peluncuran mobil tersebut, Nissan LEAF dikabarkan akan mendapatkan model baru. Berbeda dengan Indonesia, LEAF sudah dijual di berbagai negara sejak tahun 2018. Artinya, di tahun 2021 mobil tersebut telah memasuki umur 5 tahun, cocok untuk mendapatkan model baru.

1 dari 2 Halaman

Jadi SUV

Sisi belakang Nissan SUV pengganti LEAF (autocar.co.uk)

Melansir situs autocar.co.uk, Selasa (19/10/2021), Nissan LEAF terbaru telah dikonfirmasi akan menjadi mobil SUV. Pasalnya sebuah mobil listrik berbodi crossover akan dibangun gi pabrik Nissan di Sunderland, Inggris. Mobil tersebut akan menggantikan Nissan LEAF yang dijual saat ini.

Hal tersebut dibenarkan oleh Guillaume Cartier, Chairperson, Africa, Middle East, India, Europe and Oceania (AMIEO) at Nissan Motor Corporation, pada saat ditanya langsung oleh Autocar UK.

SUV yang digadang-gadang sebagai pengganti LEAF ini merupakan bagian dari investasi besar dari Nissan bernilai £1 juta atau Rp 19 miliar (dengan kurs £1 = Rp 19.386,09) pada bulan Juli lalu untuk menetap dan berproduksi di lokasi tersebut.

2 dari 2 Halaman

All New Nissan LEAF di Indonesia (NMDI)

Pengganti Nissan LEAF ini akan mengusung platform CMF-EV, sebuah platform mobil listrik SUV hasil dari kolaborasi antara Renault, Nissan, dan Mitsubishi.

Perpindahan wujud LEAF menjadi SUV menghilangkan model lain di Nissan. Merek Jepang itu hanya akan berjualan mobil listrik berbentuk crossover di Eropa kedepannya, seperti Nissan Juke, Nissan Qashqai, Nissan Ariya, dan Nissan X-Trail.

Selebihnya, untuk spesifikasi serta wujud resminya masih menjadi misteri. Namun pihak Nissan mengatakan model ini akan diluncurkan sekitar tahun 2025 mendatang.

BERI KOMENTAR