HOME » BERITA » BARU SAJA DILUNCURKAN, SEBERAPA AMAN ALL NEW HONDA CIVIC SAAT TABRAKAN?

Baru Saja Diluncurkan, Seberapa Aman All New Honda Civic Saat Tabrakan?

New Car Assessment Program for Southeast Asia baru-baru ini melakukan uji tabrak All New Honda Civic dari depan dan samping. Hasilnya Civic terbaru meraih peringkat bintang 5.

Senin, 01 November 2021 19:15 Editor : Nazarudin Ray
Baru Saja Diluncurkan, Seberapa Aman All New Honda Civic Saat Tabrakan?
All New Honda Civic saat uji benturan dari depan (ASEAN NCAP)

OTOSIA.COM - PT Honda Prospect Motor (HPM) telah resmi memboyong All New Civic pada 28 Oktober 2021 kemarin. Untuk pertama kalinya di Indonesia, kini All New Honda Civic mengusung emblem RS sebagai bagian dari lini Honda yang memiliki tampilan lebih sporty, dan serangkaian fitur canggih yang untuk pertama kalinya hadir di model ini, termasuk teknologi keselamatan canggih Honda SENSING terlengkap di Indonesia.

Sama seperti mobil lain, Honda Civic generasi ke-11 ini juga menjalani uji tabrak pada lembaga independen, sebut saja New Car Assessment Program for Southeast Asia (ASEAN NCAP).

Lantas bagaimana hasi ujit tabrak All New Honda Civic oleh ASEAN NCAP?

1 dari 4 Halaman

Berdasarkan hasil tes benturan ASEAN NCAP baru-baru ini, All New Civic menerima peringkat bintang 5.

Dalam tes tersebut, All New Honda Civic memperoleh skor keseluruhan 83,47 dari 120, termasuk uji benturan frontal offset, uji benturan samping dan evaluasi fitur keselamatan.

2 dari 4 Halaman

Honda Civic terbaru ini meraih skor mengesankan 29,27/32 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP), 46,72/51 untuk perlindungan penumpang anak-anak atau Child Occupant Protection (COP) dan 19,07/21 untuk Safety Assist Technologies (SAT), dan 8,32/16 untuk Motorcyclist Safety (MS) atau perlindungan terhadap pengendara sepeda motor.

Sebelum diluncurkan di Indonesia, Honda Civic generasi ke-11 memulai debutnya Thailand, pada Agustus lalu, kemudian disusul Singapura.

3 dari 4 Halaman

Honda SENSING

All-new Honda Civic hadir dengan sistem bantuan mengemudi canggih Honda SENSING*. Sistem ini menggunakan wide view camera, di bagian dalam kaca depan untuk memberikan kesadaran yang lebih besar tentang kondisi mengemudi di sekitar kendaraan dengan mendeteksi mobil, sepeda motor, dan pejalan kaki secara efektif.

Fitur ini akan memberikan peringatan dan mendukung pengemudi dalam menghindari atau mengurangi risiko tabrakan.

4 dari 4 Halaman

Fungsi Honda SENSING di antaranya meliputi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low-Speed Follow (LSF), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Auto High-Beam (AHB), dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Selain itu All New Civic dibekali Honda Lane Watch, Driver Attention Monitor, Multi-angle Rearview Camera, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Walk-Away Auto Lock, Front Passenger dan Rear Seat Belt Reminder serta Rear Seat Reminder.

BERI KOMENTAR