HOME » BERITA » BARU SAJA START, DUA JOKI BALAP LIAR MALAH BAKU HANTAM DI TENGAH JALAN

Baru Saja Start, Dua Joki Balap Liar Malah Baku Hantam di Tengah Jalan

Dua joki balap liar malah saling baku hantam selepas start, balapan gagal

Rabu, 22 Juli 2020 21:15 Editor : Ahmad Muzaki
Baru Saja Start, Dua Joki Balap Liar Malah Baku Hantam di Tengah Jalan
Seorang pembalap mengangkat sepeda motornya saat ikut dalam balapan liar di Jakarta, Minggu (27/5) pagi. Mereka memanfaatkan sepinya arus lalu lintas kendaraan untuk balapan liar. (Merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

OTOSIA.COM - Balap liar hingga saat ini masih menjadi salah satu kegiatan yang meresahkan masyarakat. Pasalnya adu kecepatan ini sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Bagaimana tidak, kebanyakan joki balap liar tidak mengenakan perlengkapan berkendara yang aman, seperti jaket, helm, dan juga sepatu. Dan umumnya dilakukan di malam hari dan tak sedikit lokasinya minim penerangan.

Lebih parahnya lagi, balapan tersebut tidak memiliki aturan tertulis yang jelas, sehingga memungkinkan menyebabkan terjadinya selisih paham hingga berkelahi satu sama lain.

Melansir Liputan6.com, seperti yang terjadi dengan dua pemotor yang videonya diunggah oleh akun instagram @agoez_bandz4. Terlihat, dua joki balap liar yang hendak balapan, justru malah saling senggol hingga berakhir baku hantam.

1 dari 3 Halaman

Dalam unggahan tersebut, kedua joki tersebut bersiap memulai balapan, namun keduanya justru sudah saling adu argumen. Ketika start balapan, pemotor satunya tidak berjalan lurus, tapi mendorong lawannya ke pinggir.

Usai insiden itu, terlihat dua joki balap liar tadi saling berkelahi di tengah jalan. Rekan-rekan mereka pun tampak mencoba melerai keduanya.

"Baku hantam adalah budaya kami..," tulis akun tersebut sebagai caption dalam unggahannya yang dilihat Liputan6.com, Selasa (21/7) malam.

2 dari 3 Halaman

Komentar warganet

Video baku hantam dua pembalap liar inipun banyak dikomentari oleh warganet.

"balapan kampung kaga mau kalah mepet2 lawan," komentar akun @ryanafriandii

"Sy suka ketabrak motornya," tambah akun @hafidzan.ro

"Wowkwowkok besi disenggol plastik????," tutup akun @aadirizm_

3 dari 3 Halaman

Lihat postingan ini di Instagram

Baku hantam adalah budaya kami.. . . . #agoezbandz #agoez_bandz

Sebuah kiriman dibagikan oleh Agoez Bandz Official (@agoez_bandz4) pada 20 Jul 2020 jam 11:40 PDT

BERI KOMENTAR