HOME » BERITA » BARU SEBULAN DIBELI, SASIS RANGE ROVER RASA CHINA SUDAH KARATAN

Baru Sebulan Dibeli, Sasis Range Rover Rasa China Sudah Karatan

Desember 2018 lalu, pabrikan China BAIC mulai menjual SUV 5-penumpang mereka di Vietnam. Di negara asalnya, Tiongkok, BAIC Q7 juga dipasarkan dengan nama Changhe Q7.

Jum'at, 17 Mei 2019 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
BAIC Q7 versi Vietnam (Zing)

OTOSIA.COM - Desember 2018 lalu, pabrikan China BAIC mulai menjual SUV 5-penumpang mereka di Vietnam. Tampang SUV itu terlihat hasil paduan dari mobil-mobil Eropa. Secara keseluruhan lebih mirip Range Rover.

Di negara asalnya, Tiongkok, BAIC Q7 juga dipasarkan dengan nama Changhe Q7. Baru-baru ini, SUV yang disebut menawarkan kemewahan rasa Eropa itu ramai diperbincangkan.

Hal itu lantaran salah satu konsumen mengalami hal yang tak menyenangkan. Melansir Zing, gearbox Changhe Q7 penuh minyak, setelah sebulan lebih dibeli.

Sasis Changhe Q7 yang karatan (Zing)

Pemiliknya, Li, di Guizhou, China mengatakan keluarganya baru membeli Changhe Q7 1.5L CVT itu sebulanan lebih sedikit. Speedometernya baru mencetak angka 1.290 kilometer, tapi gearboxnya sudah dipenuhi dengan minyak.

Dirinya juga mengaku sudah membawa mobilnya untuk diperbaiki beberapa kali, tapi mobilnya tetap bermasalah. Sampai pernah membawa ke dealer Changhe lainnya tapi tak kunjung mendapat solusi.

Menurutnya, kendaraannya itu hanya dipakai dengan kecepatan di bawah 100 kpj. Dirinya juga pernah meminta tukar unit baru, tapi ditolak pihak dealer. Selain itu, beberapa konsumen lainnya juga engaku bahwa sasis SUV Q7 itu karatan.

Kabar ini juga cukup mengganggu konsumen di Vietnam. BAIC Q7 di Vietnam dibandrol setara dengan Toyota Rush (di Vietnam) sekitar VND 658 juta atau Rp 407,5 jutaan (Kurs VND 1 = Rp 0,619).

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR