HOME » BERITA » BARU SEUMUR JAGUNG, MCLAREN SUDAH PRODUKSI 10 RIBU MOBIL

Baru Seumur Jagung, McLaren Sudah Produksi 10 Ribu Mobil

Sabtu, 17 Desember 2016 08:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: McLaren

OTOSIA.COM - Nama merek mobil McLaren mungkin lebih banyak dikenal sebagai salah satu tim legendaris di ajang balap Formula 1. Hanya saja, semenjak tahun 2011, McLaren memberanikan diri ke pasar mobil sport.

Sejak kemunculan McLaren MP4-12C pada 5 tahun lalu, McLaren sudah menjadi nama yang sangat diperhitungkan, meskipun relatif baru.

Kini, McLaren secara resmi telah memproduksi sebanyak lebih dari 10 ribu unit mobil yang mulai dari mesin, sasis, hingga detail lainnya dibuat sendiri dari McLaren.

Angka tersebut diluar dari McLaren F1, Mercedes-McLaren SLR, dan mobil balap lawas buatan McLaren yang mana dapur pacunya masih bersumber dari pabrikan lain.

Untuk merayakan unit ke-10 ribu, produsen asal Inggris tersebut sengaja membuat sebuah McLaren 570S dengan warna spesial Ceramic Grey, dan akan disimpan di markas McLaren.

Pencapaian mobil ke-10 ribu tentu menjadi titik besar bagi pabrikan yang bermarkas di Woking, Inggris tersebut, mengingat usianya yang masih seumur jagung dengan produksi mobil yang terbatas.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR