HOME » BERITA » BASIS SAMA, ALL-NEW HONDA SCOOPY BISA PAKAI ONDERDIL HONDA GENIO?

Basis Sama, All-New Honda Scoopy Bisa Pakai Onderdil Honda Genio?

All-new Honda Scoopy dan Honda Genio memang menggunakan sasis dan mesin yang sama.

Senin, 23 November 2020 13:45 Editor : Cornelius Candra
Basis Sama, All-New Honda Scoopy Bisa Pakai Onderdil Honda Genio?
All-new Honda Scoopy (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Setlah dirilis resmi PT Astra Honda Motor (AHM) pada 10 November 2020 lalu, kini giliran all-new Honda Scoopy hadir di masing-masing daerah, salah satunya PT Daya Adicipta Motora (DAM), dealer Honda untuk wilayah Jawa Barat.

Tak hanya mengungkap wujud, DAM pun turut menjelaskan beberapa hal teknis mengenai all-new Honda Scoopy. Ternyata, skuter matik (skutik) bergaya retro ini memiliki beberapa kemiripan suku cadang dengan Honda Genio.

Namun, Ferdy Sukmawidjaja sebagai General Manager Parts Sales, Marketing & Logistic DAM, mempertegas bahwa persamaan antara Honda Genio dan all-new Honda Scoopy hanya di komponen yang bersifat universal. Bahkan, beberapa onderdil juga bisa digunakan pada all-new Honda Beat.

1 dari 1 Halaman

"Begini, untuk part yang bersifat general atau umum, itu mungkin bisa diaplikasikan pada kedua motor. Contohnya, bohlam lampu, karet handle-bar, yang seperti itu pasti bisa," terang Ferdy saat peluncuran virtual all-new Honda Scoopy untuk wilayah Jawa Barat.

"Untuk bagian mesin terus terang saya belum lihat langsung. Tapi ada kemungkinan sama, tapi kodenya tetap berbeda. Jadi, onderdil Scoopy ya untuk Scoopy, Genio ya untuk Genio. Mungkin ada spesifikasi yang berbeda dan itu berpengaruh ke kualitasnya," tambah Ferdy.

Sekadar informasi, all-new Honda Beat, Honda Genio, dan all-new Honda Scoopy menggunakan sasis dan mesin yang sama. Karena itu, tak sedikit yang menganggap bahwa suku cadang ketiga skutik compact tersebut bisa disubstitusikan.

BERI KOMENTAR