HOME » BERITA » BEDA TIPIS, BEGINI TIPS RAWAT MOBIL HYBRID

Beda Tipis, Begini Tips Rawat Mobil Hybrid

Lalu, bagaimana cara merawat mobil hybrid? Dikutip dari situs resmi Nissan, bagi kamu yang punya mobil hybrid coba ikuti tips ini.

Minggu, 22 April 2018 20:00 Editor : Dini Arining Tyas
Foto ilustrasi by Nissan Indonesia

OTOSIA.COM - Seperti diberitakan otosia sebelumnya tentang mobil hybrid, ternyata biaya perawatan mobil hybrid nggak beda jauh dengan mobil konvensional.

Lalu, bagaimana cara merawat mobil hybrid? Dikutip dari situs resmi Nissan, bagi kamu yang punya mobil hybrid coba ikuti tips ini.

Jangan Cuci Mesin Mobil Hybrid Sembarangan

Satu hal yang patut diperhatikan, yakni jangan pernah mencuci mesin mobil secara sembarangan. Mencuci mesin mobil hybrid secara sembarangan berpotensi menimbulkan kerusakan pada bagian mesin. Air yang digunakan untuk mencuci akan memungkinkan ganguan terjadi pada komponen yang ada di dalam mesin. Pastikan untuk mencuci bagian mesin secara hati-hati dan teliti agar tak terjadi kerusakan.

Periksa Sistem Pendingin Mobil Secara Berkala

Mobil Hybrid juga menggunakan radiator sebagai sistem pendingin mesin mobil. Radiator adalah salah satu komponen mesin terpenting yang ada pada mobil hybrid. Awasilah selalu cairan pendingin yang ada di dalam radiator dan jangan ragu untuk melakukan pengisian ulang ketika dibutuhkan. Selain itu, kebersihan radiator juga perlu untuk selalu diajga. Jika tak dijaga dengan baik maka jamur bisa muncul pada bagian ini dan mengganggu sistem kerja mobil hybrid.

Pemeriksaan Baterai Secara Berkala

Baterai adalah salah satu bagian terpenting yang harus diperhatikan pada mobil hybrid. Sistem kelistrikan adalah bagian terpenting yang harus selalu diperhatikan jika tak ingin mobil bermasalah. Memeriksa kondisi baterai secara berkala adalah salah satu pilihan tepat agar sistem kelistrikan selalu terjaga. Selain itu, mengganti air baterai secara berkala juga harus otolovers lakukan agar baterai tetap awet dan tahan lama.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR