HOME » BERITA » BEDA TIPIS, ROSSI OGAH NGOTOT KEJAR REKOR AGOSTINI

Beda Tipis, Rossi Ogah Ngotot Kejar Rekor Agostini

Jum'at, 05 Mei 2017 10:30

Beda Tipis, Rossi Ogah Ngotot Kejar Rekor Agostini
Valentino Rossi (c) AFP

Otosia.com - Tengah memimpin klasemen pembalap dengan 56 poin, Valentino Rossi pun mendapat ekspektasi tinggi dalam menghadapi MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez akhir pekan ini. Usai sukses merebut tiga podium secara beruntun, Rossi pun berharap mempertahankan momentum di Jerez, bahkan meraih kemenangan.


Rossi sukses merebut kemenangan tahun lalu, dan termotivasi tampil di salah satu sirkuit favoritnya akhir pekan nanti. Ia pun berharap cuaca Jerez bersahabat, apalagi ini merupakan seri perdana MotoGP 2017 di Eropa, di mana kebanyakan sirkuit di benua ini lebih dikenal dengan baik oleh The Doctor.


"Datang ke Jerez sebagai pemimpin klasemen sangat menyenangkan, datang dengan tiga hasil baik. Tahun lalu pekan balap berjalan sangat menakjubkan dan saya bisa meraih kemenangan, dan kemenangan itu sangat penting. Meski begitu, setiap tahun berbeda cerita, namun lintasan ini fantastis," ujarnya kepada Crash.net.
Valentino Rossi (c) Yamaha
Rossi ingin segera meraih kemenangan demi mempertahankan keunggulannya di klasemen, namun memilih tetap bersikap tenang. "Saya tak mau berkata di sinilah pertarungan yang sesungguhnya, namun kita punya beberapa lintasan paling tua dengan sejarah yang mengagumkan, jadi tentu atmosfernya berbeda, apalagi banyak penggemar datang dan rasanya selalu menyenangkan," ungkapnya.


Dengan koleksi 114 kemenangan di sepanjang karirnya, rider Italia berusia 38 tahun ini juga hanya tertinggal delapan kemenangan dari rekor 15 kali juara dunia, Giacomo Agostini. Meski mengaku akan senang menyamai atau mematahkan rekor tersebut, Rossi yakin misi ini cukup sulit dilakukan.


"Ini tugas sulit. Saya memang tak jauh tertinggal, namun dalam beberapa tahun terakhir saya tak banyak meraih kemenangan. Meski begitu, saya sudah senang dengan jumlah kemenangan saya sendiri, dan sangat penting menjalani pekan balap yang baik," pungkasnya. (cn/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER