HOME » BERITA » BEGINI ALL NEW FORD FOCUS ST, PUNYA MESIN BARU

Begini All New Ford Focus ST, Punya Mesin Baru

Ford resmi mengungkap tampilan terbaru dari All-New Focus ST Hatchback. Dilansir dari Carscoops, All-New Focus ST ini akan diperkenalkan ke publik pertama kali pada ajang Geneva Motor Show bulan depan.

Selasa, 19 Februari 2019 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
All-new Ford Focus ST (Carscoops)

OTOSIA.COM - Ford resmi mengungkap tampilan terbaru dari All-New Focus ST Hatchback. Dilansir dari Carscoops, All-New Focus ST ini akan diperkenalkan ke publik pertama kali pada ajang Geneva Motor Show bulan depan.

Ford Focus ST dibekali mesin bensin berkapasitas 2.3 liter turbocharger 4-silinder yang menghasilkan tenaga 276 hp dan torsi 420 Nm.

Hadirnya mesin baru tersebut, membuat Focus baru ini jauh lebih bertenaga dibanding pendahulunya. Hal tersebut dapat dilihat dari kemampuan Focus baru ini dalam melesat dari 0-100 km/jam hanya dengan waktu di bawah 6 detik.

All New Focus ST ini rencananya akan dilengkapi oleh electronic limited-slip differential (eLSD) yang dinilai mampu meningkatkan traksi dan stabilitas berkendaranya. Terdapat juga berbagai mode berkendara yang dapat dipilih oleh pengemudi.

Kabarnya mesin berkapasitas 2.3 liter tersebut akan mengadopsi berbagai bahan almunium yang merupakan hasil pengembangan dari supercar Ford GT dan pickup F-150 Raptor. Mobil ini sudah dilengkapi oleh fitur teknologi anti-lag yang akan menjaga distribusi daya agar tidak menurun secara drastis saat deselerasi. Anti-lag tersebut akan aktif pada saat menggunakan mode berkendara Sport dan Track Drive.

Selanjutnya, pilihan mesin kedua yaitu mesin turbodiesel berkapasitas 2.0 liter EcoBlue yang menyemburkan tenaga 187 hp dan torsi 400 Nm. Mesin ini diklaim oleh Ford adalah mesin diesel terkencang yang pernah diciptakan oleh mereka.

Kedua mesin tersebut akan dikombinasikan dengan dua pilihan sistem transmisi yaitu tranmisi manual 6 percepatan shor shifter. Sementara pilihan transmisi yang kedua yaitu transmisi otomatis tujuh percepatan.

Untuk transmisi otomatis akan dilengkapi oleh paddle shift dan Adaptive Shift Scheduling yang akan mengevaluasi gaya mengemudi pengemudi untuk mengoptimalkan pengaturan perpindahan gigi.

All New Focus ST ini akan meggunakan platform C2 terbaru yang akan meningkatkan konfiguraasi suspensi, pengereman, dan powertrain yang unik. Ford berusaha menciptakan sebuah pengalaman berkendara paling gesit dan responsif dari sebuah Focus ST yang pernah ada.

Mobil ini juga akan dilengkapi sebuah fitur suspensi terbaru yaitu Continuously Controlled Damping (CCD) yang akan hadir sebagai varian standar dari model EcoBoost lima pintu.

All New Focus ST ini akan memiliki peningkatan kekakuan epredaman hingga 20 persen di bagian depan dan 13 persen di bagian belakang. Sementara tinggi mobil ini akan lebih rendah dab berkurang sekitar 10 mm.

Untuk sistem pengereman, mobil ini akan dilengkapi oleh piston kaliper ganda pada bagian depan dan di bagian belakang akan menggunakan teknologi Electronic Brake Booster yang dinilai mampu membuat tekanan rem lebih cepat daripada sistem hidrolik biasa.

(kpl/ikb/tys)

BERI KOMENTAR