HOME » BERITA » BEGINI BAHAYANYA MEMUAT LOGAM DAN BARANG BERAT DI BAK TRUK

Begini Bahayanya Memuat Logam dan Barang Berat di Bak Truk

Kamis, 30 November 2017 14:30 Editor : Fajar Ardiansyah
Truk Barang (foto: Facebook Prihbadi Wahyu)

OTOSIA.COM - Siapapun pasti tahu bahwa yang namanya menjadi pengemudi truk, atau bus merupakan pekerjaan yang menguras tenaga sekali. Apalagi jika jarak yang ditempuh sangat jauh, belum lagi ancaman kecelakaan lalu lintas, oknum pungli dan kendala-kendala yang lainnya. Tak terkecuali pula yang satu ini, Otolovers.

Pemilik akun facebook Prihbadi Wahyu di akun fanspage Motuba menunjukkan bagaimana truk yang bermuatan berat akan sangat membahayakan pengemudi dan penumpangnya. Tampak bagaimana postingan tanggal 29 November 2017 ini bisa bikin para pengemudi jadi ngeri. Yang terlihat adalah bahwa muatan dari bak truk tumpah ke depan hingga menembus kabin penumpang.

Peristiwa ini terjadi di tol Jakarta - Cikampek di km 45. Yang terjadi adalah bahwa truk tersebut memuat besi batangan yang biasa dipergunakan untuk fondasi rumah. Indikasi yang terlihat adalah bahwa muatan seberat tersebut mengalami 'sliding' saat truk dari kecepatan tinggi kemudian mengerem mendadak sehingga muatan tumpah ruah ke depan.

Dengan kondisi kabin yang tampak mengerikan tersebut, ternyata makin mengerikan karena menurut penulisan Prihbadi Wahyu baik pengemudi maupun rekannya tutup usia di tempat, dikarenakan himpitan besi yang menembus bagian kabin mobil. Duh, yang jadi pengemudi truk tetap hati-hati kalau memuat barang beginian ya!

 (kpl/fjr)

BERI KOMENTAR