HOME » BERITA » BEGINI BEDANYA BAN MOBIL BIASA DAN BAN MOBIL KOMPETISI

Begini Bedanya Ban Mobil Biasa dan Ban Mobil Kompetisi

Kamis, 12 Oktober 2017 19:15

Begini Bedanya Ban Mobil Biasa dan Ban Mobil Kompetisi
Ban Formula 1 (foto: Formula 1)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Semua pasti sudah paham bahwa ban untuk mobil yang dipergunakan untuk balapan maupun keperluan sehari-hari, masing-masing fungsi dan komponen yang berbeda saat pembuatan maupun tujuan penggunaannya nanti. Itulah mengapa ada disparitas harga yang cukup jauh antara ban biasa maupun kompetisi.

Akun youtube Motorsport Week mencoba untuk menunjukkan bagaimana beta dari berkompetisi dan panjang dipergunakan untuk mobil sehari-harinya. Mungkin salah satu yang paling menonjol adalah masalah bahan. Bagaimana ban untuk kompetisi biasanya lebih lunak tapi fleksibel daripada ban untuk sehari-hari.

Secara mekanisme kerja pun kompetisi juga lebih bisa untuk diajak bekerja keras. Sekalipun usia dari ban kompetisi Biasanya tak lebih dari ratusan km, dibandingkan dengan ban biasa yang bisa mencapai puluhan ribu km, tapi ban kompetisi umumnya bisa menyalurkan air saat kondisi hujan mencapai 60 liter per detik, dibandingkan dengan ban mobil biasa yang hanya 13 liter per detik.

Selain itu daya cengkram dari ban untuk mobil kompetisi juga jauh lebih baik daripada ban mobil biasa. Itulah yang membuat ban untuk mobil sport terkadang hanya bisa berkali-kali lipat dibandingkan dengan harga ban biasa.

 (kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER