HOME » BERITA » BEGINI CARA KERJA PEMBATAS JALAN YANG AKAN DIPAKAI RIDWAN KAMIL

Begini Cara Kerja Pembatas Jalan yang Akan Dipakai Ridwan Kamil

Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menggunakan teknologi pembatas jalan, System Rolling untuk meminimalisir dampak kecelakaan.

Rabu, 12 September 2018 16:45 Editor : Dini Arining Tyas
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Begini Cara Kerja Pembatas Jalan yang Akan Dipakai Ridwan Kamil
Foto by Pinterest

OTOSIA.COM - Akhir pekan lalu, kabar kecelakaan di Sukabumi, Jawa Barat menggegerkan publik. Sebab, kecelakaan yang terjadi di turunan letter S itu menelan korban jiwa yang tak sedikit.

Kecelakaan serupa bukanlah yang pertama. Seringkali kecelakaan seperti itu terjadi. Melihat hal ini, tentu pemerintah mulai melakukan upaya pencegahan, setidaknya meminimalisir dampaknya.

Salah satunya seperti upaya yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Gubernur Jabar yang baru dilantik, Ridwan Kamil, baru-baru ini menyatakan akan menerapkan pagar pembatas dengan teknologi Korea Selatan yang berfungsi mengurangi kecelakaan terutama dijalan besar antarkota antarprovinsi yang berliku dan melewati jurang khususnya di wilayah Jawa Barat.

Teknologi yang dimaksud adalah System Rolling atau Road Barrier. Seperti yang disebutkan situs ETI, selaku pemilik paten produksi System Rolling, perusahaannya memang merancang pembatas jalan raya yang telah banyak digunakan di jalanan di Korea Sealatan.

Semua produk ETI sudah diprakualifikasi oleh otoritas Keselamatan Lalu Lintas Jalan Korea Selatan dan lulus uji tabrak.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR