HOME » BERITA » BEGINI CARA KLUB TOYOTA BELAJAR MEMBANGUN HUBUNGAN DENGAN PERS

Begini Cara Klub Toyota Belajar Membangun Hubungan dengan Pers

Minggu, 09 April 2017 09:15

Begini Cara Klub Toyota Belajar Membangun Hubungan dengan Pers
Foto: TAC
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Tidak dipungkiri dunia komunitas terutama klub otomotif belakangan ini berhubungan erat dengan pers. Tidak heran jika banyak kegiatan komunitas mobil maupun motor yang diliput media massa, baik cetak, online maupun elektronik (televisi).

Karena itu sudah sepatutnya klub-klub otomotif memiliki bekal pengetahuan tentang dunia jurnalistik dan media, khususnya dalam membuat press realease yang baik atau menghadapi para awak media dalam sebuah kegiatan.

Menyadari hal ini, kumpulan klub-klub Toyota yang bernaung dibawah Toyota Owner Club (TOC) mengikuti “TOC Media Training 2017” yang diinisiasi PT Toyota Astra Motor di Toyota Training Center, Cibitung, Bekasi, belum lama berselang.


Para angota komunitas Toyota ini mendapatkan pelatihan mengenai teknik jurnalistik dan pengenalan dunia media.

Tujuannya, agar klub atau komunitas memiliki kemampuan dasar dalam penulisan siaran pers maupun jurnal yang berkaitan dengan setiap kegiatan yang mereka lakukan.

Agar training media lebih mengena, TAM mengundang langsung beberapa narasumber yang merupakan praktisi-praktisi senior di dunia jurnalistik dari beberapa media ternama di Indonesia, baik media cetak maupun online.

“Kami puas dengan hasil dari proses pelatihan ini, karena sebelum materi diberikan, hanya 40% pengetahuan yang peserta miliki tentang media, dan setelah materi diberikan, hasilnya lebih dari 80% materi dikuasai peserta,” ucap Indra Rezkita Lubis, Head of Community Section TAM.


“Banyak kegiatan dari kami komunitas dan klub yang sangat baik dan positif. Sayang apabila informasi tidak dapat disampaikan dengan baik ke masyarakat. Dengan adanya training ini kami dapat lebih baik dalam menyampaikan kegiatan kami, seperti kampanye keselamatan berkendara, kampanye anti narkoba, kepedulian sosial dan sebagainya,” timpal M. Lukman Hakim, Ketua Umum Toyota Agya Club, yang juga merupakan salah satu peserta training.

TOC sendiri beranggotakan 18 klub dan komunitas, antara Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Avanza Xenia Club (AXIC), Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER), Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI), Great Corolla Club (GCC), Veloz Community (Velozity), Innova Community (IC), Toyota Soluna Vios Club (TSVC), Toyota Soluna Club (TSC), Toyota Vios Club Indonesia (TVCI), Indonesia Kijang Club (IKC), Terios Rush Club Indonesia (TERUCI), Altis Indonesia Community (ALTIC), Indonesian Starlet Club (ISC), Toyota Agya Club (TAC), Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI), serta dua klub yang baru bergabung yaitu Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) dan Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI).

(kpl/nzr/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-19
detail

BERITA POPULER