HOME » BERITA » BEGINI CARA MENGECEK KONDISI AKI PADA SKUTIK MAXI YAMAHA

Begini Cara Mengecek Kondisi Aki pada Skutik MAXI Yamaha

Untuk mengetahui kondisi aki skutik MAXI Yamaha ada beberapa cara yang dapat dilakukan, termasuk bisa dilihat lewat aplikasi Y-Connect.

Minggu, 11 Juli 2021 18:15 Editor : Nazarudin Ray
Begini Cara Mengecek Kondisi Aki pada Skutik MAXI Yamaha
Skutik MAXI Yamaha (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Aki merupakan komonen pening bagi sepeda motor karena berfungsi menghasilkan arus listrik yang mengaktifkan komponen elektrikal. Namun seiring pemakaian, battery akan mengalami penurunan kinerja.

Meski daya listrik baterai masih baik, pengguna motor tetap perlu memperhatikan kondisinya. Nah khusus untuk MAXI Yamaha generasi terbaru, ada beberapa hal yang bisa dicek untuk mengetahui kondisi aki.

1 dari 3 Halaman

Menurut Johannes BMS, Chief Yamaha DDS 3 Jawa Tengah - Yogyakarta, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengetahui kondisi aki MAXI Yamaha.

"MAXI Yamaha generasi terbaru punya menu battery voltage display pada speedometer. Lalu ikuti langkah-langkah pada buku petunjuk pemilik di bagian penjelasan mengenai speedometer," imbuhnya.

2 dari 3 Halaman

Langkah selanjutnya untuk mengecek bisa menggunakan aplikasi Y-Connect untuk melihat kondisi baterai setiap saat dengan menggunakan smart phone. Ini untuk All New NMax 155 Connected, All New NMax 155 Connected/ABS, All New Aerox 155 Connected, dan All New Aerox 155 Connected/ABS.

"Mengecek battery voltage, dalam kondisi bagus menunjukkan di atas 12,4 volt. Jika di bawah 12,4 volt lakukan pengecasan baterai," terangnya.

3 dari 3 Halaman

Selanjutnya pastikan kondisi baterai terpasang dengan benar dan lakukan pengecekan kabel-kabel baterai dalam kondisi baik atau tidak korslet.

"Gunakan aplikasi My Yamaha untuk layanan Servis Kunjung Yamaha oleh teknisi Yamaha jika memerlukan pengecekan lebih lanjut," pungkasnya.

BERI KOMENTAR