HOME » BERITA » BEGINI CARA MODIFIKASI MOBIL CEPER AGAR TERLIHAT KEREN, ELEGANT, DAN AMAN

Begini Cara Modifikasi Mobil Ceper Agar Terlihat Keren, Elegant, dan Aman

Minggu, 15 April 2018 16:00 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Daihatsu Indonesia

OTOSIA.COM - Melakukan modifikasi mobil kini sering dilakukan. Entah itu mengubah warna dasar, menambah fitur, atau hanya mengganti beberapa bagian mesin.

Salah satunya, adalah membuat mobil ceper yang juga termasuk cara mengekspresikan hobinya. Memodifikasi mobil ceper ada kelebihannya loh.

Pertama, Kelebihan mobil ceper salah satunya adalah menambah keren penampilan dari segi eksterior mobil. Mobil akan terlihat lebih kece dan elegant apalagi yang diceperin adalah mobil sedan.

Kedua, modifikasi ceper juga bisa menjadi solusi dalam mengatasi suspensi mobil yang mudah goyang terutama ketika dipacu dalam kecepatan tinggi dan biasanya terjadi pada mobil yang memiliki ground clearance cukup tinggi.

Namun, dibalik kelebihannya itu juga tersimpan kelemahan dari modifikasi mobil ceper. Yakni, bumper mobil penyok jika melintasi tanjakan dan turunan yang tajam. Kolong-kolong mobil rawan kepentok saat melewati jalan berlubang, juga tentu kepentok polisi tidur, dan ban akan cepat habis juga kelebihan muatan.

Selain itu, mobil ceper juga mnyebabkan bantingan suspensi mobil terasa lebih keras dibandingkan dengan keadaan normal. Hal ini semakin terasa ketika pengemudi melintasi jalanan kurang rata atau bahkan rusak sehingga akhirnya akan mengurangi faktor kenyamanan.

Tapi tenang, otolovers bisa mengatasi kekurangan itu agar mendapatkan mobil ceper dengan tetap nyaman berkendara. Dilansir dari situs resmi Daihatsu, coba perhatikan kualitas per dan kenali karakteristik mobil supaya tidak mengorbankan kenyamanan berkendara kamu.

Tinggi shock dan per harus sama karena jika lebih tinggi shock, pasti mobil menjadi tidak nyaman untuk dikendarai. Turunkan maksimal 5 cm untuk bagian depan dan belakangn sehingga masih tersisa jarak untuk ayunan per.

Pastikan bagian dudukan mounting shock absorber kembali terpasang kuat dan tidak goyang di kaki-kai mobil. Perhatikan bahan, jenis, serta kerenggangan ulir, tebal diameter dan per itu sendiri. Jangan asal memotong ya.

Cara-cara itu mungkin bisa membantumu untuk membuat mobil cepermu terlihat keren dan elegant, tapi tetap aman dan nyaman.

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR