HOME » BERITA » BEGINI CARA PARKIR PARALEL NISSAN KICKS E-POWER

Begini Cara Parkir Paralel Nissan Kicks e-Power

Tanpa lubang kunci, begini cara parkir paralel Nissan Kicks e-Power.

Senin, 12 Oktober 2020 16:15 Editor : Cornelius Candra
Begini Cara Parkir Paralel Nissan Kicks e-Power
Nissan Kicks e-Power (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Parkir secara paralel tentu bukan hal yang asing lagi bagi orang Indonesia. Lahan di tempat umum semakin berkurang, tapi jumlah kendaraan terus bertambah tiap tahunnya.

Nissan Kicks e-Power sebagai mobil yang baru dirilis di Indonesia tentu harus beradaptasi dengan kondisi ini. Caranya sebenarnya mudah, tapi cukup jarang diterapkan pada mobil-mobil lain.

Langkah pertama ialah mematikan mesin. Kemudian, tekan tombol Start Stop Engine tanpa menginjak pedal rem. Setelah sistem menyala, pindahkan transmisi ke P, tentu dengan menginjak pedal rem.

1 dari 1 Halaman

Berikutnya, geser tuas transmisi ke N atau kanan, dan tahan. Jangan lupa, tetap injak pedal rem. Lakukan hal ini sebanyak 2 kali sampai muncul pemberitahuan di MID bahwa Nissan Kicks e-Power telah masuk ke Neutral Hold Mode.

Untuk menonaktifkannya, cukup pindahkan tuas transmisi ke mode yang lain, baik D maupun R. Tentu, sebelum melakukan parkir paralel, pastikan rem parkir tidak aktif dan pilih medan yang rata.

Sekadar informasi, Nissan Kicks e-Power sudah menggunakan sistem keyless untuk menyalakan dapur pacunya. Di sekitar tuas transmisi pun tidak ada lubang anak kunci konvensional untuk memindah posisi gear ke N.

BERI KOMENTAR