HOME » BERITA » BEGINI CARA PEMILIK TESLA INI 'AKALI' SISTEM AUTOPILOT MOBILNYA

Begini Cara Pemilik Tesla Ini 'Akali' Sistem Autopilot Mobilnya

Jum'at, 19 Januari 2018 19:30 Editor : Fajar Ardiansyah
Setir Tesla (foto: Youtube JRTJunk)

OTOSIA.COM - Pendar pesona dari mobil listrik Tesla ini memang belum mati dan bahkan semakin banyak penggemarnya. Hal ini terbukti dengan dikembangkannya teknologi yang semakin maju dari mobil Tesla. Dan tentu saja, ujung penjualan dari Tesla adalah sistem autopilot yang amat memudahkan pengemudinya.

Tapi ternyata tak selamanya autopilot itu bisa memudahkan, karena memang sistem ini baru akan bekerja kalau misalkan tangan pengemudi berada di steering wheel mobil. Dan pemilik akun youtube JRTJunk mencoba untuk melakukan cara untuk mencurangi sistem autopilot yang dimiliki oleh Tesla Model S yang satu ini.

Seperti yang sudah mimin tuliskan, mobil Tesla ini baru akan bisa autopilot jika tangan berada di atas setir. JRTJunk mencoba untuk mengakalinya dengan menaruh sebuah jeruk di sela setir. Dimana beban dari jeruk tersebut akan diasumsikan oleh mobil sebagai tangan sang pengendara yang masih aktif.

Sehingga dengan adanya jeruk tersebut mobil masih akan berasumsi bahwa setir berada di bawah kendali pengendara. Sehingga sistem autopilot akan tetap menyala dalam radius tertentu sebelum jeruk diambil. Wah, kalau misal autopilot terus dan pengemudinya tertidur apa tidak berbahaya ya?

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR