HOME » BERITA » BEGINI CARA TIM FORMULA 1 BAKAR OLI UNTUK TAMBAHAN POWER

Begini Cara Tim Formula 1 Bakar Oli untuk Tambahan Power

Sebagian mobil dari Formula 1 punya cara khusus untuk menambahkan tenaga pada mobil mereka. Simak caranya!

Kamis, 02 November 2017 11:58 Editor : Fajar Ardiansyah
Piston (foto: Youtube Engineering Explained)

OTOSIA.COM - Regulasi dari mobil balap Formula 1 memang tahun demi tahun selalu disesuaikan demi tetap terselenggaranya balapan yang kompetitif, serta menarik. Tapi tidak bisa keberadaan balap mobil ini kemudian dilepaskan begitu saja dari mekanisme mesin serta operasional yang harus dilakukan oleh para constructor.

Taruhlah sebagaimana tahun ini beberapa tim yang sudah menggunakan oli untuk kemudian dibakar di kamar pembakaran yang sama dengan bensin yakni Ferrari dan Mercedes terbukti mendapatkan tambahan power dari trik yang sebetulnya bisa dibilang agak curang tersebut.

Tapi bagaimanapun, eksistensi dari proses mekanisme pembakaran oli pada gambar bakar pada piston mobil menarik banyak orang untuk kemudian tetap memperhatikan proses tersebut. Dan akun YouTube Engineering Explained mencoba menerangkan Bagaimana oli bisa ikut terbakar dan mobil bisa mendapatkan tambahan tenaga.

Sejatinya teknologi ini bukanlah yang pertama kali dilakukan pada mobil ataupun kendaraan pada umumnya. Kalau otolovers perhatikan, beberapa waktu yang lalu Mazda sejatinya sudah melakukan hal yang relatif sama. Pun demikian dengan produk Piaggio yakni Vespa Classic yang juga membutuhkan oli untuk penambahan tenaga pada pembakaran. Simak videonya yuk otolovers!

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR