HOME » BERITA » BEGINI EFEK PERUBAHAN TAMPANG SUV DAIHATSU TERIOS

Begini Efek Perubahan Tampang SUV Daihatsu Terios

Kamis, 12 April 2018 10:45 Editor : Cornelius Candra
Foto : Daihatsu

OTOSIA.COM - Terios berubah total sejak akhir tahun lalu, mulai dari bagian mesin hingga interior dan eksterior. PT Astra Daihatsu Motor membuat tampilan wajahnya lebih membulat tetapi kekar dibanding sebelumnya.

Lantas bagaimana efek perubahan ini di mata publik? Responsya bukan cuma positif tetapi berlipat-lipat.

Data perolehan mereka selama semester I ini menunjukkan minat publik pada SUV kelas low tersebut sangat tinggi.

Penjualan ritel tahun lalu untuk bulan Maret adalah 2.888 unit. Saat itu pun penjualan ritelnya kalah besar dibanding wholesales yang sebesar 3.374 unit.

Namun ketika tampilannya berubah, kini per Maret 2018, Terios sudah terjual bukan hanya dua kali lipat, bahkan tiga kali lipatnya menjadi 7.171 unit.

Secara total ada lebih dari 20 perubahan All New Terios, di luar bodi. Mesinnya yang bertipe 2NR-VE 1.500 cc yang dikendalikan komputer dengan akselerator pedal tidak lagi memakai link kabel.

SUV ini juga punya dua warna baru, Bronze Metallic dan Purple Metallic di luar warna yang sudah ada, yakni Icy Whie, Midnight Black, Silver, dan Scarlet Red.

Yang menarik, ground clearence jadi makin tinggi karena pakai velg standar 17 inci. Ukurannya 220 mm kalau dihitung tepat di bawah diferential, sementara kalau dihitung di bawah garis pintu itu setara 290 mm sehingga lebih tinggi dari Terios yang lama.

 (kpl/why/crn)

BERI KOMENTAR