HOME » BERITA » BEGINI EFEKNYA KALAU MOBIL DITABRAKKAN KE DINDING RANTAI BAJA

Begini Efeknya Kalau Mobil Ditabrakkan ke Dinding Rantai Baja

Video di bawah ini bakalan tunjukkan, seberapa dahsyat kekuatan dari rantai baja terhadap hantaman kendaraan.

Selasa, 12 Desember 2017 12:15 Editor : Fajar Ardiansyah
Dinding Rantai (foto: Youtube Car Pal)

OTOSIA.COM - Otolovers pasti sering menonton sejumlah akun youtube yang mengunggah video-video mengenai tes tabrak dan uji ketahanan dari kendaraan. Baik kendaraan yang akan dipasarkan, maupun yang sudah jadi bahan perbincangan. Video uji tabrak tersebut seringkali menjadi patokan apakah para calon pengendara akan membelinya atau tidak.

Tapi berbeda dengan sejumlah kanal youtube yang menyediakan video uji tabrak, kanal video Car Pal justru akan menyediakan sejumlah video yang memang sengaja dibuat secara khusus untuk memperlihatkan bagaimana efek tabrak saat mobil dihantamkan ke objek-objek tertentu.

Akun video Car Pal pada video di bawah ini secara khsusu akan menghantamkan sejumlah kendaraan ke arah dinding yang terbuat dari rantai tebal dan super-berat. Dan tenang saja Otolovers, karena Car Pal tidaklah menggunakan mobil asli, tapi hanya menggunakan simulator dan animasi untuk menggambarkan seberapa besar damage yang bisa diterima.

Akun Car Pal ini memang seringkali mengunggah video-video eksperimen bagaimana jika kendaraan-kendaraan tertentu ditabrakkan pada objek diam maupun bergerak. Tujuannya adalah supaya mendapatkan perkiraan yang jelas sebaik atau seburuk apa daya tahan dari satu jenis kendaraan dengan kendaraan lainnya. Kira-kira berapa kendaraan yang bisa lolos dari dinding rantai ini ya?

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR