HOME » BERITA » BEGINI JADINYA JIKA HONDA CR-V HYBRID KECELAKAAN HEBAT

Begini Jadinya Jika Honda CR-V Hybrid Kecelakaan Hebat

Honda CR-V menjadi SUV teraman di Asia Tenggara. Versi hybridnya pun tak kalah aman.

Rabu, 27 Februari 2019 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Honda CR-V hybrid (EURO NCAP)

OTOSIA.COM - Honda CR-V menjadi SUV teraman di Asia Tenggara. Versi hybridnya pun tak kalah aman.

Kali ini EURO New Car Assessment Program (NCAP) yang mengujinya. Hasilnya, SUV hybrid pabrikan Jepang itu dapat rating 5-star.

Pada tes Adult Occupant, prosentase keamanan CR-V hybrid mencapai 93 persen. Saat ditabrak dari arah depan (frontal), CR-V masih stabil dan dummy yang digunakan selama tes mendapatkan perlindungan yang baik pada bagian kaki.

Sedangkan pada uji tabrak dari samping, penumpang CR-V akan mendapatkan perlindungan yang sangat baik. Perlindungan ini yang membuat CR-V mendapatkan poin tinggi dalam tes tabrak di Eropa.

Sementara pada tes Child Occupant, prosentase CR-V hybrid mencapai 83 persen. Laluo 70 persen untuk Vulnerable Road Users, dan 76 persen untuk Safety Assist.

Fitur AEB yang dimiliki CR-V hybrid bekerja dengan baik. Terlebih pada tes tabrak pengguna jalan.

Selain itu juga ada fitur lane assistance system dan seatbelt reminder untuk kursi dan depan sebagai standar fitur keselamatan CR-V hybrid.

Deretan fitur yang dimiliki CR-V hybrid membuat SUV ini mendapatkan rating sempurna dan membuatnya menjadi SUV aman. Mengingat aturan kendaraan yang masuk ke pasar Eropa sangat ketat.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR