HOME » BERITA » BEGINI JADINYA JIKA MINI KLASIK PAKAI MESIN KAWASAKI NINJA ZX-10R, BERASA JADI MOBIL BALAP

Begini Jadinya Jika Mini Klasik Pakai Mesin Kawasaki Ninja ZX-10R, Berasa Jadi Mobil Balap

Mini klasik dimodif dengan dipasangkan mesin Kawasaki Ninja ZX-10R, raungan mesinnya menggelegar

Senin, 31 Agustus 2020 16:15 Editor : Ahmad Muzaki
Begini Jadinya Jika Mini Klasik Pakai Mesin Kawasaki Ninja ZX-10R, Berasa Jadi Mobil Balap
Mini klasik pakai mesin sepeda motor Kawasaki (Carscoops)

OTOSIA.COM - Meningkatkan performa mobil dirasa perlu dilakukan. Apalagi jika tenaga yang dihasilkan sangat kurang. Biasanya mesin tersebut akan diganti dengan mesin milik mobil lain.

Namun hal berbeda justru dilakukan ke mobil klasik Mini lansiran 1991 ini. Sebab, mesin bawaan pabrik dicopot kemudian diganti dengan mesin Kawasaki Ninja ZX-10R. Dapur pacu tersebut berkubikasi 998cc.

1 dari 3 Halaman

Melansir dari Carscoops, mesin ini jelas begitu sangat besar bagi Mini klasik tersebut. Karena performa yang dihasilkan cukup besar, yakni 150 hp. Diduga mesin yang dipakai adalah model pertengahan tahun 2000-an.

Mesin tersebut diletakkan di belakang jok pengemudi. Ketika dipakai berkendara dengan kecepatan tinggi, suara raungan mesin terdengar menggelegar. Saking kerasnya, seorang reviewer harus memakai tutup telinga.

2 dari 3 Halaman

Ketika berada di balik kemudi, hal tersebut terbayar lunas. Sebab Mini klasik dengan dimensi kecil ini sudah sangat mirip dengan mobil balap. Terutama soal performa mesin.

Kesan balap semakin terasa berkat modifikasi di bagian eksterior dan interior. Tengok saja di bagian lengkungan roda yang melebar dan juga sayap di bagian belakang. Di dalamnya pun juga sudah memakai jok model balap.

3 dari 3 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR