HOME » BERITA » BEGINI JADINYA JIKA PECINTA YAMAHA RX KING MENGIDOLAKAN WAKIL RAKYAT

Begini Jadinya Jika Pecinta Yamaha RX King Mengidolakan Wakil Rakyat

Mengidolakan kang Dedi Mulyadi sebagai wakil rakyat, pecinta Yamaha RX King satu ini melakukan modifikasi airbrush dengan tema tokoh yang dikaguminya tersebut.

Senin, 09 Mei 2022 19:30 Editor : Nazarudin Ray
Begini Jadinya Jika Pecinta Yamaha RX King Mengidolakan Wakil Rakyat
Modifikasi Yamaha RX King bertema kang Dedi Mulyadi (Bajay Motor)

OTOSIA.COM - Rasa kagum terhadap Dedi Mulyadi, mantan Bupati Purwakarta dan kini menjadi anggota DPR RI untuk dapil Kabupaten Purwakarta, Bekasi dan Karawang, mendorong Bro Njay, pemilik bengkel Bajay Motor untuk memodifikasi dengan tema tokoh yang diidolakannya tersebut.

Sosok kang Dedi Mulyadi coba ditampilkan pada Yamaha RX King tahun 1996. Sekujur bodi RX King milin Bro Njay diberi kelir airbrus. Mulai dari jok, spatbor, tangki, hingga batok lampu depan.

1 dari 5 Halaman

Lukisan airbrush Hyang Sukma Ayu, Puteri Dedi Mulyana

Bukan cuma wajah Dedi Mulyadi yang menghiasi motor Bro Njay, namun juga aktivisnya sebagai wakil rakyat, termasuk keluarganya hadir pada kuda besi RX King.

"Temanya kang Dedi Mulyadi. Kebetulan saya pengangum kang Dedi karena dia merakyat dan membela rakyatnya," ungkap Bro Njay.

2 dari 5 Halaman

Misalnya pada batok depan terdapat lukisan wajah kang Dedi dan istri beserta anaknya, Hyang Sukma Ayu. Pada sisi lain, aktivitas Dedi Mulyana bersama masyarakat dihadirkan di jok hingga samping tangki. Semenara wajah sang anak Hyang Sukma Ayu menghiasi tangki atas.

Bisa dibilang, hampir seluruh bagian motor tidak luput dari lukisan airbrush bertema Dedi Mulyadi. Kecuali blok mesin dan tabung shock depan berlapis krom serta diberi motif batik.

3 dari 5 Halaman

Sisi samping tidak luput dari gambar kang Dedi

Lucunya, Bro Njay sempat mendapat protes dari kenalannya karena mengecat jok dengan rupa Kang Dedi. Ini dinilai tidak sopan karena menduduki jok bergambar kang Dedi.

"Kemarin ada yang komplain masalah jok. Katanya tidak sopan dudukin gambar Dedi Mulyadi. Padahal joknya tidak pernah didudukin. Ini motor bukan buat harian, tapi cuma buat kontes saja. Makanya tidak didudukin," bebernya.

Lukisan di jok samping bergambar kiang Dedi sedang manggul karung beras

4 dari 5 Halaman

Kaki-kaki dan foto niatan foto bareng kang Dedi

Modifikasi tidak berhenti sampai permainan airbrush. Untuk menyeimbangkan tampilan, Bro Njay melakukan perubahan part dan penambahan aksesori pada beberapa sektor. Misalnya mengganti blok mesin dengan RX King tahun yang lebih muda, dan batok lampu pakai Kawasaki KLX 150.

"Kaki-kaki saya ganti, kayak saya pakai pelek V-Rossi kuning dan knalpot Lobster krom. Kalau ditanya kapan lama pengerjaannya, kurang lebih 2 bulan," terangnya yang bisa ditemui di bengkel Bajay Motor di jalan Raya Letjen S Parman, Cileungsi Setu, Kampung Cinyosog RT 01/02, Desa Pasir Angin, Bogor.

5 dari 5 Halaman

Batok depan dengan hiasan gambar kang Dedi bersama istri dan anak

Meski menyabet juara 1 pada gelaran Jakarta Motofest di Grand Cakung, Jakarta, hingga kini niatan Bro Njay untuk foto bareng bersama motor dengan tokoh idolanya itu belum kesampaian.

"Cita-cita sih cuma pengin ketemu sama kang Dedi Mulyadi dan bisa foto bareng. Kemarin pas acara ulang taun anaknya ketemu doang sama Dedi Mulyadi. Sudah minta izin, tapi belum bisa foto bareng sama motornya," paparnya.

Semoga keinginannya segera terwujud ya, Bro!

 

BERI KOMENTAR