HOME » BERITA » BEGINI JEROAN MESIN C100 DAN KINERJANYA KETIKA DIBELAH

Begini Jeroan Mesin C100 dan Kinerjanya Ketika Dibelah

Sabtu, 12 Agustus 2017 20:15

Begini Jeroan Mesin C100 dan Kinerjanya Ketika Dibelah
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Buat para pengguna motor Honda C-Series, pernahkah Anda melihat secara langsung seperti apa kinerja daleman mesin kendaraan roda dua yang setiap hari Anda kendarai?.

Jika belum, berikut video singkat yang menunjukan kinerja jeroan mesin C-100, dikutip 12/08. Pada video ini, Anda bisa melihat langsung jeroan mesin, sebab sejumlah bagian crankcase mesin dibelah. Kemudian untuk poros engkolnya juga digerakan menggunakan sebuah dinamo.

Dari pemberian tenaga gerak tersebut, kinerja sejumlah part yang menjadi jeroan mesin jadi bisa diamati lebih detail. Anda bisa melihat bagaimana kinerja piston, klep, kampas kopling, gearbox, karburator dan sebagainya.

Setelah melihat video ini, bagaimana tanggapan Otolover's? apa menganggap jeroan mesin motor itu sebagai benda-benda yang ruwet?

Namun, bagi seorang mekanik sepeda motor mengetahui hal-hal seperti ini dalam video tersebut sudah menjadi pengetahuan wajib. Sementara untuk yang masih awam, terutama untuk para pengguna sepeda motor C-Series, paling tidak bisa menjadi pengetahuan seperti apa detail jeroan mesin dan kinerjanya.

(kpl/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-8-12
detail

BERITA POPULER