HOME » BERITA » BEGINI KALAU JOK YAMAHA NMAX DIBUAT GAYA TOURING

Begini Kalau Jok Yamaha NMax Dibuat Gaya Touring

Agar touring makin menyenangkan bersama All New NMax, mengupgrade jok tidak ada salahnya

Kamis, 16 Januari 2020 14:15 Editor : Ahmad Muzaki
Begini Kalau Jok Yamaha NMax Dibuat Gaya Touring
Jok touring All New NMax (Istimewa)

OTOSIA.COM - Kehadiran All New NMax memang terlihat menggoda bagi pecinta skutik gambot. Apalagi wujudnya berubah total dan kaya fitur baru yang menjadikannya berbeda dengan kompetitornya.

Melihat sosok barunya, rupanya Yamaha tidak melupakan kalau skuter matik besar ini masih mempunyai darah touring di dalam tubuhnya.

Lihat saja dari bodinya dan posisi berkendara di All New NMax, cocok banget bro buat dipakai touring. Ditambah lagi mesin generasi terbarunya diklaim pabrikan berlogo garpu tala ini lebih bertenaga dan pastinya berbeda dari generasi awal.

1 dari 5 Halaman

Jok adalah hal yang kerap mendapat perhatian ketika pengendara mau touring. Agar touring makin menyenangkan bersama All New NMax, mengupgrade jok tidak ada salahnya. Selain menambah gaya pada motor, mengupgrade jok bisa membuat perjalanan menjadi nyaman dan tidak mudah lelah akibat duduk berjam-jam di atas jok motor.

?Salah satu poin yang perlu diperhatikan adalah busa perlu diperbaiki. Anda bisa menambahkan busa baik dari busa biasa, latex hingga berbahan gel. Semua itu berfungsi menambah kenyaman,? buka Dana Iswanto, Brand Manager PT Polystar International (MBtech).

2 dari 5 Halaman

Jika hobi touring, menurut Dana, desain jok bawaan pabrik dapat dicustom untuk mengejar konsep jok touring. Soal ini, MBtech punya pilihan desain touring untuk NMax baru.

Bahan MBtech Giorgio dipilih sebagai pelapis jok. Warna Black (MB 6001) dan Sahara (MB 6023) menjadi warna kombinasi di jok yang punya sandaran bokong berukuran sedang ini.

Desain kuping diterapkan pada jok bagian belakang yang dibuat sejajar dengan behel belakang NMax. Kombinasi warna keduanya dibuat selang?seling perbagian jok. Hasilnya terlihat indah dan kesan mewahnya terpancar kuat.

3 dari 5 Halaman

Selanjutnya pada permukaan bahan MBtech Giorgio baik yang Black maupun Sahara diberikan aksen garis ?Y? menggunakan benang jahit single stitch. Tak mau ketinggalan, bagian paha jok depan diberikan warna Sahara yang dipadu garis dinamis berwarna hitam.

Asyiknya warna Sahara bisa juga diubah dengan warna Caramel (MB 6022), kombinasi kedua warna cerah itu sangat cocok di motor karena ada warna serupa di tabung sokbreker belakang ataupun peleknya.

Pamungkasnya, MBtech menambahkan sandaran punggung bagi pembonceng. Sandaran custom yang punya pola dan warna serupa permukaan joknya itu ditempatkan pada behel dengan cara dibautkan.

4 dari 5 Halaman

Jok NMax Sporty

Selain desain jok touring, MBtech merilis jok sporty, yang juga buat NMax sehingga tampil lebih eksklusif. Desain jok ini cocok dengan NMax putih atau Glossy White karena memiliki karakter sporty dan tersedia untuk tipe standar maupun Connected/ABS.

Kesan sporty semakin lekat setelah bagian jok mendapat sentuhan modifikasi stylish mengkombinasikan lebih dua pilihan warna. MBtech menggunakan tiga warna yang diselaraskan dengan warna motor.

Hal ini terlihat bagian depan jok didominasi dengan warna hitam, sementara depan dan samping jok diberi aksen warna putih.

Warna hitam tetap digunakan pada bagian tengah jok yang kemudian diberi motif jahitan triangle menciptakan efek 3D stylish. Motif jahitan menggunakan benang berwarna putih sehingga terlihat sangat jelas.

5 dari 5 Halaman

Kesan kontras terlihat pada bagian pembonceng dengan menggunakan warna putih dan coklat sebagai aksen. Warna terakhir yang disebutkan diambil dari cover bodi samping New NMax.

Bagian jok belakang dibuat lebih tinggi dengan tambahan busa menguatkan kesan sporty. Inspirasi desain jok bergaya stylish sporty dengan varian MBtech Giorgio warna Black (MB 6001), Alaska (MB 6006) dan Astec (MB 6018).

Motif demikian dan gaya jok ini juga bisa diaplikasikan pada warna motor New NMax lainnya.

BERI KOMENTAR