HOME » BERITA » BEGINI KATA POLISI SOAL SOPIR TRUK VIRAL YANG KELUHKAN KEMACETAN DI PELABUHAN TANJUNG PRIOK

Begini Kata Polisi Soal Sopir Truk Viral yang Keluhkan Kemacetan di Pelabuhan Tanjung Priok

Sopir truk keluhkan kemacetan di Pelabuhan Tanjung Priok, sampai curhat ke presiden

Kamis, 08 April 2021 19:45 Editor : Ahmad Muzaki
Begini Kata Polisi Soal Sopir Truk Viral yang Keluhkan Kemacetan di Pelabuhan Tanjung Priok
Kemacetan arus kendaraan (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

OTOSIA.COM - Beberapa hari belakangan viral sebuah video yang memerlihatkan antrean panjang truk kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Diduga, video tersebut direkam oleh seorang sopir truk yang meluapkan emosinya akibat kemacetan yang terjadi.

"Andai saja status bisa dibaca oleh Pak Presiden, saya tidak apa-apa, tidak minta uang, tidak minta mobil, tidak kekayaan ke Pak Presiden, cuma satu. Tolong bubarkan Fortune, NCPT sama Dwipa, saya mohon tolong, tolong pak dengan sangat hormat kepada Pak Presiden," kata pria tersebut seperti yang terdengar di dalam rekaman video.

1 dari 3 Halaman

Perekam video menyampaikan, keluh-kesah yang dihadapi selama ini. Kemacetan berimbas pada penghasilan sopir truk kontainer.

"Sakit pak dimarahin istri terus, pulang enggak pernah bawa duit. Jalannya macet mulu sama itu bertiga. Kalau enggak G Fortune ya Dwipa, enggak Dwipa ya NPCT Pak. Sakit pak, setoran banyak, order banyak tapi enggak muter karena mandek jalannya Pak. Saya mohon Pak tolong dengarkan driver-driver Tanjung Priok, Pak," ucap perekam.

2 dari 3 Halaman

Tekait Hal itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengaku telah meninjau ke lokasi. Hasilnya, lalu lintas di Pelabuhan Tanjung Priok tepantau lancar.

"Terkait dengan video yang viral kemacetan di seputaran Pelabuhan Tanjung Priok. Pagi ini saya Dirlantas Polda Metro Jaya dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok dan didampingi teman-teman dari NPCT1 melakukan pengecekan di jalur-jalur yang disebutkan di video tersebut viral. Kondisi saat ini arus lalu lintas dan pergerakan kontainer dalam keadaan lancar. Roda perekonomian juga berjalan lancar," kata Sambodo dalam keterangannya, Rabu (7/4/2021).

3 dari 3 Halaman

Diduga Video Lama

Lebih lanjut, Sambodo menyampaikan bahwa peristiwa dalam video viral tersebut diduga merupakan kejadian lama.

"Masih kami pastikan bahwa video itu memang bukan di posisi sekarang. Tapi video kejadian beberapa waktu lalu," ucapnya.

Penulis: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR