HOME » BERITA » BEGINI KEMAMPUAN DAIHATSU ROCKY SAAT DIAJAK MELIBAS MEDAN BERAT

Begini Kemampuan Daihatsu Rocky Saat Diajak Melibas Medan Berat

Daihatsu Rocky 4x4 milik akun Instagram @kingjarocky di Jepang kuat melewati berbagai rintangan berat.

Sabtu, 28 Agustus 2021 09:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Begini Kemampuan Daihatsu Rocky Saat Diajak Melibas Medan Berat
Daihatsu Rocky 4x4 melintasi genangan air (Instagram/@kingjarocky)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan Rocky. Mobil tersebut masuk dalam kategori Sport Utility Vehicle atau SUV berukuran kompak.

Selayaknya mobil SUV, desain bodi Daihatsu Rocky terlihat maskulin berkat ground clearance memadai dan atap yang tinggi, sehingga cocok untuk diajak melintasi jalan rusak.

1 dari 4 Halaman

Contohnya di Jepang. Daihatsu Rocky dengan sistem penggerak roda 4x4 sanggup diajak melahap medan berat. Sebagai catatan, varian 4WD tidak dijual di Indonesia.

Part modifikasi dan penanda sistem 4x4 (Instagram/@kingjarocky)

Seperti pada postingan pemilik akun Instagram @kingjarocky. Pria Jepang ini membawa Rocky lansiran 2020 melibas jalur offroad. Rocky yang digunakan nampak minim modifikasi untuk melewati trek tanah hingga berpasir.

2 dari 4 Halaman

Daihatsu Rocky berwarna merah tersebut hanya dilengkapi beberapa part tambahan seperti pelek offroad baru berukuran 16 inci yang dibalut ban BFGoodrich All-Terrain KO2 dan per baru bermerek Tanabe Springs.

Modifikasi lain termasuk puddle lights dengan logo Daihatsu, interior lighting berwarna merah, light bar LED di atap untuk meningkatkan pencahayaan, serta roof rack dan cargo carrier bermerek Inno.

3 dari 4 Halaman

Daihatsu Rocky 4x4 melintasi medan berat (Instagram/@kingjarocky)

Berkat perubahan-perubahan di atas, Daihatsu Rocky ini sanggup menerjang berbagai medan berat, mulai dari jalur berbatu, jalur berpasir, hingga melewati genangan air. Selain itu pada salah satu postingan lainnya, Rocky tersebut tampak mudah menuruni tangga.

Kuat dugaan Daihatsu Rocky yang digunakan adalah tipe tertinggi. Hal ini terlihat dengan banyaknya tombol di bagian kanan bawah pengemudi.

4 dari 4 Halaman

Artinya SUV kompak tersebut sudah dilengkapi berbagai sistem keselamatan seperti kamera 360, park assistBlind Spot Monitor (BSM), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Lane Keep Assist (LKA), Adaptive Cruise Control (ACC), dan sebagainya.

Di Jepang Daihatsu Rocky 4x4 dibanderol JPY 2.367.200 atau Rp 310 juta (dengan kurs 1 JPY = Rp 131).

 
BERI KOMENTAR