HOME » BERITA » BEGINI KEUNIKAN PERAYAAN KLUB MOTOR BERUSIA 31 TAHUN

Begini Keunikan Perayaan Klub Motor Berusia 31 Tahun

Perayaan BB1%MC ke-31 di kawasan MGK Kemayoran Jakarta, mulai Sabtu hingga Minggu (21-22/9) berlangsung meriah sekaligus unik

Minggu, 22 September 2019 10:15 Editor : Ahmad Muzaki
Begini Keunikan Perayaan Klub Motor Berusia 31 Tahun
Perayaan ultah 31 tahun Brotherhood 1% MC (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Usia ke 31 tahun bagi perjalanan sebuah klub sepeda motor bukanlah waktu yang singkat. Suka dan duka dialami para anggota setelah lebih dari 3 dekade berdiri. Sebuah catatan yang mengagumkan bagi Bikers Brotherhood 1% MC (BB1%MC) yang masih tetap eksis meski usia klub telah memasuki 31 tahun.

Tidak heran jika perayaan BB1%MC ke-31 di kawasan MGK Kemayoran Jakarta, mulai Sabtu hingga Minggu (21-22/9) berlangsung meriah sekaligus unik. Kenapa unik? Ya, karena perayaan milad klub ini disertai aksi terjun payung, pawai kebudayaan Betawi, dan melibatkan helikopter.

Momentum ulang tahun ke -31 BB1%MC Indonesia dirayakan dengan mengusung tema Evolution - Still Kickin and Rock n Roll dengan memadukan dunia motor, budaya serta art performance.

Menurut Pergi Diar, El Presidente Bikers Brotherhood 1% MC, ulang tahun BB1%MC Indonesia ke-31 menjadi momentum perubahan untuk menjadi lebih solid dan berbudaya. Baik dalam kultur bermotor dan berbangsa.

"Pemilihan tema Evolution dalam acara tersebut akan bercerita banyak tentang perkembangan Bikers Brotherhood 1% MC dalam kurun waktu 31 tahun. Sebab banyak perubahan yang terjadi selama ini. Karena dalam hal ini, selama 31 tahun, ada perubahan yang menyangkut dengan klub kami termasuk dinamika-dinamika yang terjadi," ujar EL Pegi.

Perayaan ultah kali ini akan dikemas sedemikian rupa sehingga memberikan sebuah cara pandang baru dan menginsipirasi bagi klub motor lain, bahwa acara motor dapat bersanding dan berevolusi berbarengan dengan kearifan lokal. Dengan ditampilkannya kesenian "Ujungan dan Rebut Dandang" yang merupakan tradisi Betawi yang hampir punah.

"Alasan memilih tempat di eks Bandara Internasional Kemayoranan adalah bahwa pintu gerbang Internasional Indonesia berawal dari sana, dan juga merupakan salah satu cagar budaya yang memiliki nilai sejarah yang tinggi bagi negeri ini," ungkap Sam Gesser, ketua penyelenggara acara.

1 dari 1 Halaman

Konten Acara

Begini Keunikan Perayaan Klub Motor Berusia 31 TahunKonten Acara

Adapun konten acara yang akan diselenggarakan di event besar ini yaitu Aerobatic, Terjun Payung, Hell?s Driver by ISHD, Tong Setan, Fun Race, Art Culture Performance, People Choice/Achievement, Auction, Fleamarket, Live Music, Freestyle, Bikers Gathering, Traditional Performance, Go Green Campaign, Barbeque, Bar & Lounge, Hotrod dan Ratbike.

Sementara itu berkaitan dengan program-program unggulan dari Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia, yaitu Bakti Untuk Negri, dengan didalamnya adalah Brotherhood For Nature, Brotherhood For Culture, Brotherhood For Aducation, Brotherhood For Care dan Brotherhood For Children Care sudah mengalami progres yang cukup signifikan dari yang ditargetkan hingga 100 tahun ke depan.

"Perkembangannya sangat baik, bahkan salah satu program kami yakni, Brotherhood For Children, sudah diaplikasikan oleh pemerintah, yaitu mitigasi bencana untuk anak sekolah. Direncanakan akan menjadi salah satu kurikulum pembelajaran di sekolah," kata EL Pegi

Kemudian untuk Brotherhood For Nature, event di Jakarta tersebut, akan menjadi tempat dimulainya kampanye antiplastik. Bertujuan untuk mengurangi sampah plastik.

"Di Jakarta kami akan mulai bergerak untuk kampanye antiplastik, dan juga bagian dari program yang sangat penting," tutup EL Pegi.

BERI KOMENTAR