HOME » BERITA » BEGINI KONDISI RUTE PEGAWAI REST AREA SAAT BERANGKAT KERJA, LEWATI MEDAN BERAT - TEROWONGAN SEMPIT

Begini Kondisi Rute Pegawai Rest Area saat Berangkat Kerja, Lewati Medan Berat - Terowongan Sempit

Rute pegawai rest area jalan tol ini bikin geleng-geleng kepala

Rabu, 19 Januari 2022 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Begini Kondisi Rute Pegawai Rest Area saat Berangkat Kerja, Lewati Medan Berat - Terowongan Sempit
Baru Tahu Rute Pegawai Rest Area Berangkat Kerja. TikTok @awanmendung18 ©2022 Merdeka.com

OTOSIA.COM - Kini jalan tol banyak dibangun hampir di seluruh Indonesia. Alhasil lapangan kerja semakin banyak tercipta, salah satunya di rest area jalan tol.

Namun siapa sangka ternyata butuh perjuangan berat para pengelola rest area di jalan tol. Mulai dari jalanan licin hingga memasuki terowongan.

Nah, penasaran dengan perjuangan panjang para pekerja tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 5 Halaman

Perjuangan Berangkat Kerja

Bekerja memang tak ada yang mudah. Termasuk bekerja di lokasi rest area yang tak mengizinkan kendaraan roda dua untuk melintas.

Alhasil, para pekerja yang menggunakan sepeda motor memiliki jalur tersendiri. Jalanan bagi para pekerja tersebut bukan aspal halus, melainkan jalan kecil yang seringkali harus ditempuh dengan penuh perjuangan.

"Sebuah perjuangan berangkat kerja ke rest area, jangan lupa bersyukur teman-teman semua," tulis akun TikTok @awanmendung18.

"Banyak yang belum tahu kan kalau yang kerja di rest area tuh jalannya lewat mana?" sambungnya.

2 dari 5 Halaman

Jalanan Licin

Video mengenai perjuangan salah satu pekerja di rest area tersebut pun diawali dengan memperlihatkan kondisi jalanan yang tak mudah. Setelah hujan turun, mereka harus rela menyusuri jalanan penuh genangan air.

"Ini kalau habis hujan ya jalan becek licin karena ini dari tanah yang diarug pakai batu bekas aspal gitu. Banyak genangan air yang menyedihkan," ceritanya.

Meski demikian, ada keindahan yang justru berhasil ditemukan salah satu pekerja tersebut. Pemandangan alam yang masih asri serta udara segar menjadi bonus setiap hari.

"Tapi suka berhenti dulu buat hirup udara segar sama lihat pemandangan pohon," sambungnya.

3 dari 5 Halaman

Lewati Terowongan Sempit

Perjalanan menuju tempat bekerja sang pemilik video tersebut pun begitu beragam. Selain jalanan terjal, ada terowongan sempit yang setiap hari ia lalui sebelum tiba di lokasi.

"Habis itu, aku kadang suka lewat ini terowongan kasablangka. Kalau hujan airnya deras banget, kalau malam pasti sudah terbayangkan. Dan ini tuh harus agak nunduk gitu kepalanya biar nggak kejedot," terangnya.

Setelah menempuh perjalanan panjang, tiba bagi sang pekerja di lokasi. Tempat parkir menuju rest area pun terbilang cukup jauh hingga ia harus berjalan kaki lebih lanjut.

"Ini parkirannya. Lanjut jalan turun ke bawah dan itu di depan rest areanya," pungkasnya.

4 dari 5 Halaman

Banjir Dukungan

Video yang memerlihatkan momen ini membuat publik terharu. Tak sedikit yang menyangka, butuh perjuangan berat bagi para pekerja demi melayani banyak orang saat beristirahat di rest area.

"Nah ini aku baru tahu, bagaimana pegawai di tol or rest area brgktnya lewat mana, perjuangannya. Semoga lelahmu jadi lilah kawan," tulis akun Precious Dee417

"Tetap semangat & bersyukur bang. Di luar sana masih banyak yg pengen kerja & belom dapet kerja," tulis akun Arjuna Adi

"Akhir nya terjawab sudah penasaranku melalui VT ini makasih bang ???? sekarang jd tau kalau orang" yg kerja di rest area lwat nya jalur seperti ini," tulis akun Mala Kumala

"Tenang kak kamu ga sendirian, semangat kamu masih muda! yang usia nya sudah senja ada yang masih berjuang lebih dari ini semangat!" tulis akun Jo | Instagram @josufyan

5 dari 5 Halaman

@awanmendung18 sebuah perjuangan berangkat kerja ke rest area,jangan lupa bersyukur ya tmn tmn semua #fyp #TumbuhPenuhRasa #indomaret #semogafyp #semangat #viral ? Si Bolang - Ggrace

BERI KOMENTAR