HOME » BERITA » BEGINI KONDISI TERKINI MARC MARQUEZ USAI ALAMI KECELAKAAN DI FP3 MOTOGP SPANYOL 2021

Begini Kondisi Terkini Marc Marquez Usai Alami Kecelakaan di FP3 MotoGP Spanyol 2021

Marc Marquez mengalami kecelakaan saat melaju dikecepatan 180 km/jam

Minggu, 02 Mei 2021 09:40 Editor : Ahmad Muzaki
Begini Kondisi Terkini Marc Marquez Usai Alami Kecelakaan di FP3 MotoGP Spanyol 2021
Marc Marquez (Instagram/@marcmarquez93)

OTOSIA.COM - Marc Marquez baru saja melakukan comeback di MotoGP setelah absen lama karena cedera. Ia tercatat sudah menepi dari lintasan balap sejak Juli tahun lalu.

Namun cobaan langsung menghampiri rider asal Spanyol itu. Pasalnya saat FP3 seri MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez ia mengalami kecelakaan saat melaju dengan kecepatan 180 km/jam.

1 dari 3 Halaman

Melansir Crash.net, atas insiden itu, motor yang dikendarainya ringsek. Sedangkan Marc Marquez sendiri terlempar ke gravel hingga menghantam pagar udara.

Meski begitu, pembalap andalan Repsol Honda tersebut tampak sehat-sehat saja. Ia pun bisa kembali ke paddock dengan menunggangi skuter sebelum menuju medical center.

"Kami tahu cepat atau lambat kecelakaan pertama akan tiba, tapi saya memilih salah satu poin terburuk di sirkuit," kata Marquez.

"Saya tidak mengharapkannya, tetapi jika Anda mendorong satu putaran Anda tidak memikirkan risikonya. Kemarin saya lebih konservatif. Hari ini saya menyerang. Sayangnya, ketika saya menyerang, saya jatuh," jelasnya lagi

"Itu adalah tabrakan besar, terutama benturan ke pagar udara terjadi dengan kecepatan tinggi, tapi berkat pagar udara saya di sini," tegasnya lagi.

2 dari 3 Halaman

Jika melihat hasil pemeriksaan di medical center, Marc Marquez tidak mengalami cedera, termasuk di lengan kanannya. Namun ketika kembali ke paddock, ia mengaku sempat kehilangan ingatan.

"Saya pergi ke pusat medis, di mana mereka memeriksa semuanya dan saya merasa baik-baik saja pada saat itu," jelas Marquez.

"Kemudian saya pergi ke paddock tetapi ketika saya tiba di sana, dan saya duduk dan berada di sana selama sepuluh menit, saya mulai tidak tahu persis di mana saya berada, kehilangan sedikit ingatan," jelasnya lagi.

3 dari 3 Halaman

Karena hal itulah Marc Marquez langsung memanggil dokter. Kemudian ia dibawa ke rumah sakit terdekat untuk melakukan pemeriksaan ulang. Marc pun memastikan bahwa lengan kanannya baik-baik saja usai mengalami kecelakaan.

"Pemeriksaan (di rumah sakit) lebih ke kepala, leher, dan punggung. Yang saya derita akibat benturan," jelasnya.

"Hari ini lengan saya tidak cedera, saya tidak merasakan sakit apa pun. Tapi Dr Charte [MotoGP] memiliki semua informasi tentang lengan saya dan ketika saya pergi ke rumah sakit dia meminta x-ray lagi di lengan saya hanya untuk memastikan," imbuhnya.

BERI KOMENTAR