HOME » BERITA » BEGINI NIH KODE-KODE TANGAN DIGUNAKAN OLEH PARA PELAKU TOURING

Begini Nih Kode-kode Tangan Digunakan oleh Para Pelaku Touring

Jum'at, 07 April 2017 19:15

Begini Nih Kode-kode Tangan Digunakan oleh Para Pelaku Touring
Kode Touring (foto: Youtube Hohohoblin)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Berkendara memakai motor bersama-sama anggota komunitas memang kegiatan yang sangat menyenangkan. Namun, apa benar selalu menyenangkan? Logikanya, semakin banyak anggota yang bermotor bersama-sama, maka koordinasinya bisa makin ruwet.

Namun jika Otolovers perhatikan, nyaris setiap komunitas motor punya cara sendiri untuk berkomunikasi saat berada di perjalanan jika tak menggunakan Handy Talkie. Mereka menggunakan bahasa tubuh supaya rider di belakang bisa paham tujuan selanjutnya.

Penggunaan bahasa tubuh yang minimalis memang membuat gerak tubuh jadi terbatas. Karena pertama, konsentrasi harus tetap pada jalan dan pengendara di depan. Kedua, tangan kanan harus tetap di throttle supaya motor tak tiba-tiba mengalami engine brake.

Maka, kaki kanan dan tangan kiri merupakan senjata yang bisa dipergunakan untuk berkomunikasi. Foto di bawah ini bisa disimak, tangan kiri bisa berarti banyak hal. Mulai dari meningkatkan kecepatan, menurunkan kecepatan, berhenti, bahkan jika ada petugas polisi. Simak dulu, Otolovers!

(kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-6-6
detail

BERITA POPULER