HOME » BERITA » BEGINI PENAMPAKAN KUBURAN MOBIL DAN MOTOR DI CHINA

Begini Penampakan Kuburan Mobil dan Motor di China

Di China, sepeda motor dan mobil yang tak lagi memenuhi standar emisi akan dibuang. Bangkai mobil dan motor itu dikumpulkan di sebuah ruang terbuka dan ditumpuk begitu saja.

Senin, 18 Maret 2019 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Tumpukan mobil dan motor di China (Zing)

OTOSIA.COM - Sebagai negara terpadat di dunia, China juga ingin mengurangi polusi. Salah satunya dengan mengeluarkan kebijakan pembatasan kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil.

Setiap tahun, jutaan sepeda motor dan mobil ditumpuk di ruang terbuka. Melansir Zing, hanya di kota Hangzhou, ada lebih dari 100 ribu kendaraan yang 'dibuang' karena tak memenuhi standar emisi, pada tahun 2015.

Di sisi lain, China menjadi negara yang memimpin produksi sepeda motor. Setiap tahun, rata-rata lebih dari 27 juta kendaraan roda 2 dan roda 3 keluar dari pabrikan.

Nah, untuk mengurangi konsumsi sepeda motor dan mobil, beberapa tempat di China juga sudah memangkas jumlah kendaraan baru yang akan diregistrasi.

Lalu kendaraan-kenadaraan yang tak dipakai lagi itu ditumpuk begitu saja. Seperti tumpukan sampah di pembuangan akhir, mobil dan motor itu saling tumpang tindih.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR