HOME » BERITA » BEGINI PIT STOP FORMULA 1 DI ERA 50-AN, BONGKAR PASANG RODA MASIH PAKAI MARTIL

Begini Pit Stop Formula 1 di Era 50-an, Bongkar Pasang Roda Masih Pakai Martil

Berikut video pit stop Formula 1 di era 50-an

Sabtu, 19 September 2020 21:15 Editor : Ahmad Muzaki
Begini Pit Stop Formula 1 di Era 50-an, Bongkar Pasang Roda Masih Pakai Martil
Pit stop Formula 1 (Formula1.com)

OTOSIA.COM - Pit stop dalam ajang adu balap cukuplah penting. Bukan hanya untuk menyusun strategi, tetapi juga memersiapkan kendaraan agar siap diajak beradu cepat. Maka tak heran jika di pit stop ada deretan alat-alat mekanik.

Salah satu adu balap yang tersohor, Formula 1 juga tak bisa lepas dari pit stop. Bahkan kemenangan yang diraih pembalap juga dipengaruhi oleh tim di pit stop itu sendiri. Pasalnya tim yang ada di tempat itu tidak hanya memersiapkan mobil sebelum balapan saja, tetapi juga harus bisa bekerja cepat, seperti saat mengganti roda dan mengisi bahan bakar ketika balapan.

1 dari 3 Halaman

Saat ini di pit stop Formula 1 pun sudah dilengkapi dengan beragam alat canggih. Bahkan untuk membongkar pasang roda hanya perlu hitungan detik. Terkait hal itu, rupanya di era 50-an, pit stop Formula 1 tak secepat itu lho Otolovers.

Sebuah video yang diunggah akun Youtube CpatainCanuck dengan judul "Formula 1 Pit Stops 1950 & Today", memerlihatkan kondisi pit stop di era 50-an.

2 dari 3 Halaman

Berdasarkan video tersebut, terlihat salah satu anggota tim memakai martil untuk membongkar pasang roda. Ia harus memukulkan benda keras tersebut beberapa kali agar roda mau dilepas atau mau memasangnya lagi. Jika dicermati, cukup lama juga proses bongkar pasang roda tersebut.

Kemudian anggota tim lainnya ada yang tampak seperti sedang mengisi bahan bakar. Usai melakukan tugasnya, Ia kemudian mencoba membersihkan kaca depan mobil.

Tentu pit stop di era 50-an tersebut berbeda jauh dengan sekarang. Sebab bongkar pasang roda dan keperluan lainnya saat ini hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 detik.

3 dari 3 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR